November 2014, Jakarta Gelar Turnamen Tenis Internasional

Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Kementerian Keuangan Tanggapi Masukan Masyarakat Terkait Permasalahan Impor Barang Kiriman
- PP Pelti bersama Garuda Indonesia akan menggelar turnamen tenis internasional yang bertajuk "Garuda Indonesia Tennis Open" di Jakarta pada 20 November mendatang. Ini adalah turnamen edisi ke-7 yang digelar oleh kedua belah pihak.

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Turnamen ini akan diikuti oleh 75 petenis putra dan 75 petenis putri, baik lokal maupun internasional. Petenis asal Australia yang menjadi juara tahun lalu, Yoseph Sirriani, pun sudah memastikan akan ikut serta di pertandingan ini.
Kejari Jaksel Blak-blakan soal Nasib Rubicon Mario Dandy Pasca Gak Laku Dilelang


"Masih ada beberapa negara dari Asia dan Australia ikut serta di turnamen ini. Petenis unggulan Indonesia, Christopher Rungkat, juga akan ambil bagian," kata Direktur Turnamen Teddy Tanjung saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis 9 Oktober 2014.


Berbeda dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya, Garuda Indonesia Tennis Open kali ini akan mempertandingkan nomor junior. Nomor ini hanya bisa diikuti oleh petenis di bawah 16 tahun.


"Ini adalah langkah nyata dari kami untuk terus melakukan pembinaan di olahraga tenis sejak usia dini. Sekarang, olahraga tenis sudah mulai masuk pelosok. Tak hanya di Jawa dan Sumatera, Kalimantan dan Papua sudah banyak yang main tenis," jelas Ketua Umum PP Pelti Maman Wirjawan.


Turnamen Garuda Indonesia Tennis Master 2014 menawarkan hadiah sebesar US$25.000 atau setara Rp305 juta untuk nomor putra. Dan juara di nomor putri akan mendapatkan uang pembinaan sebesar US$12.500 atau senilai Rp125 juta. "Mereka juga mendapat satu unit mobil," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, selaku sponsor utama turnamen. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya