Petarung Bandung Raih Sabuk Muay Thai Indonesia

Yudi (kiri) saat mengalahkan Pierre Ombu di Naksoo Muay Thai
Sumber :
  • MPI
VIVAnews -
Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Petarung asal Bandung Fighting Club, Yudi, meraih sabuk bergilir Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) di nomor Four Men Tournament ajang Naksoo Muay Thai Fight di Pertamina Sports Hall, Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu malam 6 Desember 2014. Yudi menundukkan petarung Zealot Muay Thai, Pierre Ombu, di kelas Bulu Super 58 kg.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
   
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
"Saya tidak menyangka bisa menang, karena lawan cukup memberikan perlawanan. Tetapi, menjelang ronde terakhir, saya bisa menguasai keadaan," kata Yudi usai bertanding dalam rilis MPI.

Dia mengakui kalau kondisi fisiknya terkuras dan sempat hilang konsentrasi. Namun, berkat kesabaran dan tetap memberikan perlawanan, dia bisa menang.

"Saya mau perbaiki kekurangan dari pertandingan tadi, untuk mempertahankan gelar," kata Yudi.


Sedangkan pelatih Pierre, Jerry Luhukay, mengaku asuhannya kalah dari sisi pengalaman tanding. Menurut Jerry, Yudi sudah bertanding lebih banyak ketimbang Pierre. Lebih jauh pemilik gym Zealot ini mengatakan, performa Pierre cukup bagus, tinggal menutup kelemahan yang ada.


"Ya, masih ada kesempatan lainnya. pertandingan tadi bisa untuk menambah pengalaman tandingnya," imbuh Jerry.

   

Sementara itu, Ketua Muay Thai Profesional Indonesia, Francois Mohede, menyatakan puas terhadap antusiasme masyarakat atas perkembangan olahraga bela diri Muay Thai di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari animo penonton di ajang Naksoo Muay Thai Fight Night ini.


"Saya sangat puas melihat antusiasme dari sejumalah gym yang turut mengirimkan atletnya ke sini," kata pria yang akrab disapa Frans ini.


Frans berkeinginan menggelar turnamen seperti ini setiap bulannya, kalau itu memungkinkan. Dengan digelarnya turnamen seperti itu, dia semakin optimistis Muay Thai jadi semakin dikenal.

   

Hal senada diungkapkan Dennis selaku promotor acara ini. Dia melihat, Muay Thai di Indonesia menggunakan gaya Thailand yang mengedepankan pertarungan dan kompetisi.


"Saya sangat puas dengan turnamen hari ini. Jelas ada perbedaan yang sangat terlihat dari turnamen yang kami gelar di Jakarta. Di Australia, turnamen digelar sangat "Amerika" sekali, sementara di Indonesia justru sangat "Thai"," ujar Dennis.


Dia mengatakan, pola Amerika seperti yang di Australia itu sangat komersial dan sangat bergantung pada sponsor. Sedangkan di Indonesia hampir sama seperti di Thailand, kompetitif serta berorientasi pada rasa bangga mewakili gym masing-masing. Lebih jauh Dennis berniat terus menggelar ajang ini di Indonesia.


"Tahun 2015 saya akan melanjutkan Naksoo ini, karena ini merupakan brand yang saya bawa. Dan nantinya turnamen itu saya namakan Rise to Naksoo," ujar Dennis yang juga pemilik gym Dynamite Sor Nak Dee Australia itu.


Ajang Naksoo Muay Thai Fight ini diikuti petarung dari Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Yogyakarta. Dari luar negeri, sejumlah petarung asal Australia, Spanyol, dan Malaysia, dan Australia juga ikut serta.


Hasil Pertandingan:
Fashalli - Baan Muay Thai (Indonesia) mengalahkan Aziz - Phayak Muay Thai (Indonesia)

Doni - Punch MMA (Indonesia) mengalahkan Riyanto - Impact MMA (Indonesia)

Rangga U Fitness (Indonesia) mengalahkan Khadar - Dynamite Sor Nak Dee (Australia)

Kenneth - Equillibrium MMA (Singapura) mengalahkan Fanri - Sabai Muay Thai (Indonesia)

Joko - MTTC (Indonesia) mengalahkan Arsy - Kemang Fight Gym (Indonesia)

Keke - Baan Muay Thai (Indonesia) mengalahkan Megan - Dynamite Sor Nak Dee (Australia)

Apep - Spider Academy (Indonesia) mengalahkan Gun - Vida Muay Thai (Indonesia)

Guntur - Kabupaten Tangerang (Indonesia) mengalahkan Wahyu - Rambo Muay Thai (Indonesia

Sunoto - Arena MMA (Indonesia) mengalahkan Vera - Dynamite Sor Nak Dee (Australia)

Carl - Dynamite Sor Nak Dee (Australia) mengalahkan Dicky - Sparta Training Camp (Indonesia)

Yun - Dynamite Sor Nak Dee (Malaysia) menghasilkan draw atas Citra - Baan Muay Thai (Indonesia)

Yudi (Bandung Fighting Club) mengalahkan Pierre Ombu (Zealot Muay Thai)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya