Dukung Indonesia, OCA akan Buka Kantor di Jakarta

Olympic Council of Asia (OCA) tinjau venue GBK
Sumber :

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur Jakarta sore hari, membuat rencana Olympic Council of Asia (OCA) untuk meninjau berubah. OCA rencananya  meninjau beberapa venue yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. Di antaranya venue untuk panahan, aquatic, hoki dan istora.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Namun karena cuaca hujan, OCA pun hanya meninjau satu venue saja, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). OCA pun memberikan penilaian yang positif bagi Indonesia, terkait venue.

"Setahun lalu, saya ke sini belum melihat adanya pengerjaan. Tapi saat ini, sudah banyak perubahan. Saya melihat persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, berada di jalan yang benar," kata Abdullah Yousuf Al Mulla, Anggota Coorcomm, kepada wartawan, di SUGBK, Rabu 14 Desember 2016.

Ini Sejumlah Lokasi Parkir di Sekitar GBK untuk Penonton Konser Coldplay

Menurut Abdullah, pemerintah Indonesia sangat memberikan dukungan untuk Asian Games 2018. Abdullah menilai, itu sangat bagus bagi perkembangan kedepan.

"Presiden Joko Widodo juga sangat mendukung proyek ini. Itu bagus untuk ke depannya," ujarnya

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Rombongan OCA tiba di SUGBK pada pukul 15.30 WIB. Kunjungan OCA berlangsung tak lebih dari setengah jam.

"Terakhir, kami mendapat laporan kemajuan Indonesia pada General Assembly di Da Nang, Vietnam, Oktober lalu. Kali ini, kamu tak hanya ingin mendengar presentasi di atas kertas, tapi juga melihat langsung persiapan Indonesia," kata Chairmant Coordination Committee OCA, Tsuekazu Takeda, setelah pertemuan Coordination Committee Meeting di Hotel Mulia.

Tekeda menambahkan, OCA sangat memperhatikan Indonesia dalam persiapan menuju Asian Games 2018. Takeda menjelaskan, OCA akan memberikan dukungan dengan membuka kantor perwakilan di Jakarta, agar maksimal dalam memberikan asistensi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya