53 Rekor Pecah di Hari Keempat KRAPSI

Perenang Muda Indonesia, Angel Gabriela Yus, di ajang KRAPSI ke-38
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Ajang Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se Indonesia (KRAPSI) sudah memasuki hari keempat, Kamis 22 Desember 2016. Di hari keempat gelaran KRAPSI yang digelar di Kolam Renang KONI Jawa Timur, ada 53 rekor yang berhasil dipecahkan.

Film Glo, Kau Cahaya Ajarkan Tentang Semangat dan Perjuangan

Selain 53 rekor tersebut, ada  5 rekor nasional yang juga lahir dalam kelompok umur. Di hari keempat saja tercipta 14 rekor KRAPSI. Diantaranya, pada nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri, atas nama Angel Gabriela Yus (15 tahun). Perenang dari klub Yus SC Tarakan menciptakan rekor nasional grup 2 dengan catatan waktu 28,50 detik. 

Di nomor 200 meter gaya bebas putra, para perenang nasional seperti Triadi dan Fadlan dipaksa kalah dari Putra M.Randa klub Pari Sakti Jakarta Pusat. Perenang 21 tahun ini mencetak rekor KRAPSI dengan catatan waktu 1 menit 52,97 detik. Putra mempertajam rekor dengan catatan waktu 1 menit 53,97 detik. 

Keren, Atlet Renang Korsel Ini Dapat Dukungan Jennie Blackpink

Sementara itu, di nomor 200 meter gaya bebas putri perenang klub Trisakti Semesta Semarang, Sagita Putri Krisdewanti, tampil menjadi yang terbaik. Perenang 18 tahun ini mampu mencatatkan waktu 2 menit 06,03 detik. Ini juga menjadi rekor di ajang KRAPSI Grup 1, yang sebelumnya 2 menit 09,02 detik. Sagita menyisihkan Para perenang nasional seperti Azzahra, Raina ataupun Adinda. 

Rekor lain juga tercipta di nomor 100 meter gaya dada putra. Perenang nasional dari klub Almagary Jakarta, Gagarin Nathaniel Yus mencetak rekor KRAPSI. Perenang 21 tahun mampu mencatatkan waktu 1 menit 03,45 detik. Catatan tersebut mempertajam waktu atas namanya sendiri 01 menit 04,35 detik. 

Ternyata Ini Rahasia Gizi Seimbang Atlet Renang I Gede Siman Sudartawa

Di nomor 100 meter gaya dada putri, perenang nasional dari klub Belibis Pekanbaru, Anandia Treciel Vannesa Evato, juga mampu mencetak rekor KRAPSI.  Anandia mencatat waktu 1 menit 12,58 detik. Rekor sebelumnya atas nama Margareta 1 menit 14,36 detik. Yang terakhir, di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra perenang nasional dari klub Elite Bandung Triadi Fauzi menang dengan catatan waktu 24,58 detik.

Reza Rahadian

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Reza Rahadian mengakui bahwa dirinya pada waktu dulu merupakan atlet renang. Bahkan, ia menambahkan jika dia adalah atlet renang profesional.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024