Penjelasan Menpora soal Persiapan SEA Games dan Asian Games

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :

VIVA.co.id - Gelaran event olahraga Sea Games dan Asian Games semakin dekat. Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, semua persiapan tetap berada di jalan yang benar.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

SEA Games 2017 akan diselenggarakan pada 19-31 Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebanyak 38 cabang olahraga akan dipertandingkan di event ini.

Sedangkan Asian Games, Indonesia akan menjadi tuan rumah. Jakarta dan Palembang menjadi kota yang bakal menyelenggarakan event yang dihelat pada tahun 2018 ini.

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

Ditemui di sela-sela acara peresmian kerja sama antara Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pariwisata dengan maskapai Sriwijaya Air untuk event MXGP 2017. Imam Nahrawi mengatakan semua persiapan untuk dua event olahraga tetap berada di jalur yang semestinya.

"Sebentar lagi kita akan meminta seluruh kementerian, BUMN dan swasta untuk menempelkan logo Asian Games di seluruh produk mereka," kata Imam.

DKI Pasang Internet 5G di Kota Tua Saat Asian Games

"Bahkan kami akan meminta maskapai (Garuda Indonesia) untuk juga menempelkan logo Asian Games untuk keperluan sosialisasi dan promosi," lanjutnya.

Sedangkan untuk persiapan SEA Games, Imam mengatakan akan mempercepat pembangunan mess atlet di Cibubur. Ini sebagai batu loncatan untuk Asian Games 2018.

"Untuk aspek persiapan keseluruhan, sampai saat ini semua masih berjalan di trek yang benar, tinggal menunggu kepres (keputusan presiden) untuk pengadaan barang dan jasa, ini yang sedang dalam tahap finishing berbagai lembaga terkait," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya