Tiga Kandidat Bersaing Rebut Ketum Perbasasi

Ilustrasi Baseball
Sumber :
  • google.com

VIVA.co.id – Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (PB Perbasasi) menggelar Musyawarah Nasional di Park Hotel, Nusa Dua, Bali pada Jumat 5 Mei 2017. Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum PB Perbasasi 2013-2017, Syahrir Nawier.

Pra PON Baseball 2023, Tim DKI Jakarta Jadi Juara

Dalam sambutannya, Nawier berharap munas kali ini dimanfaatkan secara maksimal oleh para anggota. Terutama untuk menguatkan visi dan misi dalam mengembangkan olahraga baseball dan softball di Tanah Air.

''Hari ini semua pengprov yang tersebar di seluruh Indonesia berkumpul, saya harap momen ini bisa dimanfaatkan untuk saling berkoordinasi dalam pengembangan baseball dan softball," tutur Nawier

5 Kiat Perbasasi Jabar Demi Wujudkan Target Tinggi di PON 2024

"Ini adalah momen penting bagi Perbasasi, saya harap dengan berkumpulnya kami di sini, bisa membuat Perbasasi makin solid,'' tuturnya, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Meski dalam munas kali ini juga terdapat agenda pemilihan ketua umum periode 2017-2021, Nawier percaya pemilik suara sudah dewasa untuk tidak membuat perbedaan pandangan menjadi sebuah perpecahan. Sebab, semua ini dilakukan demi perbaikan ke depan.

Rileks Jelang Liga 1, Persib Bandung Jajal Olahraga Softball

''Saya harap semuanya bisa menjaga kepala tetap dingin, walaupun memang pasti semuanya punya pandangan masing-masing terkait sosok calon ketua. Karena siapa pun yang nanti menjadi ketuanya, yang utama adalah harus tetap bisa bersatu dan tidak terpecah. Saya rasa itu yang paling utama,'' ucap Nawier.

Agenda pemilihan ketua umum kali ini memang bisa dibilang sangat berbeda dari sebelumnya. Bahkan, ini menjadi sejarah bagi PB Perbasasi, karena baru kali ini ada tiga calon yang maju dalam perebutan bangku ketua umum.

Untuk itu, Andika Monoarfa yang menjadi salah satu calon ketua umum Perbasasi periode 2017-2021, berharap momen bersejarah ini juga bisa dimanfaatkan oleh semua anggota untuk melakukan perubahan di tubuh Perbasasi. Karena, menurutnya, sudah waktunya Perbasasi kembali bisa diandalkan untuk terus menyumbangkan prestasi bagi negeri ini.

''Itulah kenapa kami tidak boleh menyia-nyiakan momen bersejarah ini. Dengan munculnya tiga calon di pemilihan ketua kali ini, jelas menunjukkan kalau Perbasasi kini mulai kembali dilirik, dan ini adalah momen yang tepat bagi kami untuk kembali menjadi Perbasasi rajin menelurkan prestasi,'' ungkap Andika.

Selain Andika Monoarfa, juga terdapat nama Ratna Yulita dan G Radityo Gambiro yang maju dalam pencalonan ketua umum Perbasasi periode 2017-2021. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya