Pra PON Baseball 2023, Tim DKI Jakarta Jadi Juara

Pra PON Baseball 2023
Sumber :
  • Dok. PB Perbasasi

Jakarta – PB Perbasasi (Pengurus Besar Persatuan Baseball Seluruh Indonesia) resmi menutup Pra PON Baseball 2023 pada Minggu 6 Agustus 2023. Kualifikasi menuju PON Aceh-Sumatra Utara tersebut berlangsung penuh kejutan.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

DKI Jakarta berhasil memenangkan pertandingan final saat menghadapi Jawa Barat. Dalam duel yang dilangsungkan di Lapangan Baseball Gelora Bung Karno, Jakarta, mereka unggul 13-2.

Tim DKI Jakarta tampil gemilang sepanjang Pra PON Baseball 2023. Mereka sama sekali tak terkalahkan. Mereka menyamai pencapaian saat PON Papua 2021.

Pj Gubernur Sumut Terus Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024

Pra PON Baseball 2023

Photo :
  • Dok. PB Perbasasi

Ketua Umum PB Perbasasi, Andhika Monoarfa, menilai Pra PON Baseball 2023 sebagai yang paling rumit, namun unik. Ada beberapa kendala yang dihadapi sebelum ajang tersebut bisa berlangsung.

Persiapan PON 2024 On The Track, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut ke OPD

"Di last minute, kami harus berpindah tuan rumah. Tentunya itu tidak mudah, Alhamdulillah pada akhirnya event ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar," ujar Andhika.

Pada Pra PON Baseball 2023, beberapa keunikan dan sejarah tercipta. Ada beberapa tim yang untuk pertama kalinya bisa menembus ke PON untuk pertama kali.

"Selain itu secara prestasi juga ada tim yang mengejutkan. Contohnya Jawa Barat yang menjadi runner up kali ini, mereka bukanlah tim yang diunggulkan sebelumnya," tutur Andhika.

Setelah Pra PON Baseball 2023, PB Perbasasi akan melakukan seleksi untuk tim SEA Games 2025. Bidang pembinaan dan prestasi PB Perbasasi sudah mengantungi nama yang akan dipanggil pemusatan latihan.

"Kami ingin memersiapkan tim untuk SEA Games 2025 nanti dengan sebaik mungkin. Jadi setelah ini mereka akan dipanggil untuk pemusatan latihan tim nasional, setelah itu dikembalikan ke tim daerah masing-masing untuk mengikuti pemusatan latihan PON," tutur Andhika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya