Sisihkan Tiga Petarung, Ini Dia Skuat Timnas MMA untuk Kejuaraan Dunia

Timnas MMA Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan

VIVA – Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) akhirnya mengumumkan komposisi skuat Tim Nasional Mixed Martial Arts (Timnas MMA). Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Kepala Pelatih Timnas MMA, Fransino Tirta.

Ganas, Timnas MMA Indonesia Rebut 4 Medali di Kejuaraan Asia

Diungkapkan Fransino, tiga dari delapan fighter harus tersingkir usai mengikuti pemusatan latihan di Bali MMA. Artinya, hanya lima orang saja yang terpilih untuk mewakili Timnas MMA pada kejuaraan di Bahrain November depan. 

"Kita bukan hanya sekadar latihan, kita mau mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia. Kita harus memilih," kata Fransino sesaat sebelum mengumumkan hasil seleksi di Bali MMA, Selasa 29 Oktober 2019.

Timnas MMA Indonesia Targetkan Emas di Kejuaraan Asia, Kado HUT RI ke-78

Fransino mengaku kesulitan untuk menentukan siapa yang harus tersingkir. Namun, dari hasil evaluasi tim pelatih, ada beberapa hal yang dijadikan indikator untuk menentukan siapa yang terpilih dan siapa yang tereliminasi. 

"Kita sangat kesulitan karena kalian semua sangat baik. Namun, kita harus pilih yang terbaik. Jangan berkecil hati. Kalian menunjukkan penampilan luar biasa, tekad dan semangat luar biasa mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia," lanjut Fransino.

5 Petarung Timnas MMA Tersingkir dari Kejuaraan Dunia

Akhirnya, Fransino memanggil nama mereka satu persatu untuk maju ke depan. Mereka yang terpilih diminta berdiri di bagian kanan, sementara yang tak terpilih di bagian sebelah kiri.

Dari hasil pengumuman seleksi itu diketahui jika Deny, Dwi dan Iqbal adalah fighter yang tereliminasi dalam skuat Timnas Indonesia. Sementara mereka yang terpilih adalah Budi Setiawan (21), Rendi Anjar Kusuma (26), Edi Erlangga (21), Toby Prasetya (19) dan Firman Muharram Syach (19).

Skuat utama Timnas MMA Indonesia

"Ini lima yang terbaik. Kita konsultasi dengan para pelatih di sini siapa yang skill, fisik dan mentalnya lebih baik. Ini pilihan sulit sekali karena skill mereka bagus-bagus. Tapi kita harus pilih yang terbaik," tutur Fransino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya