Tekad Penggawa Timnas MMA Bawa Pulang Medali dari Bahrain

Skuat utama Timnas MMA Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews / Bobby Andalan

VIVA – Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) telah mengumumkan lima petarung yang akan mewakili Tim Nasional Indonesia pada ajang Kejuaraan Dunia Mixed Martial Arts (MMA) di Bahrain, 9 November 2019 mendatang

Ganas, Timnas MMA Indonesia Rebut 4 Medali di Kejuaraan Asia

Kelimanya adalah Budi Setiawan (21), Rendi Anjar Kusuma (26), Edi Erlangga (21), Toby Prasetya (19) dan Firman Muharram Syach (19).

Salah satu penggawa Timnas MMA, Rendi Anjar Kusuma, memiliki target khusus pada kejuaraan dunia tersebut. Ia ingin mempersembahkan medali bagi Indonesia pada keikutsertaannya yang pertama ini. 

Timnas MMA Indonesia Targetkan Emas di Kejuaraan Asia, Kado HUT RI ke-78

"Target setiap orang pasti punya. Kalau bisa melakukan yang terbaik, saya ingin persembahkan medali untuk Indonesia," kata Rendi saat ditemui di Bali MMA, Kamis 30 Oktober 2019.

Ia berkomitmen untuk terus bekerja keras dan melatih kemampuannya dalam setiap latihan. Rendy percaya kerja kerasnya akan memberi hasil maksimal. 

5 Petarung Timnas MMA Tersingkir dari Kejuaraan Dunia

"Setiap latihan kerja keras. Kalau kita bekerja keras pasti ada hasilnya. Saya selalu optimis," tutur petarung 26 tahun.

Senada dengan Rendi, penggawa Timnas MMA lainnya, Firman Muharram Syach mengaku bangga bisa mewakili Timnas Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia MMA di Bahrain. Dia berharap keikutsertaannya nanti bakal membanggakan Tanah Air.

"Saya sampaikan terima kasih kepada orangtua saya yang selalu mendukung saya. Doakan kami bisa berprestasi, karena kami membawa nama Indonesia. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," harap Firman.

"Kita ingin memberikan yang terbaik. Ini event pertama Indonesia di ajang kejuaraan dunia MMA. Kita berusaha mempersembahkan medali untuk bangsa ini," tambah Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya