Mengerikan, Syarat Jadi Pengawal Mayweather dan Gaji yang Menggiurkan

Floyd Mayweather Jr (tengah) dengan para pengawalnya
Sumber :
  • Sportbible

VIVA – Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr tak terkalahkan sepanjang kariernya 1996-2017. Rekornya masih suci, Mayweather tidak mampu dikalahkan oleh lawan-lawannya dalam 50 pertarungan yang telah ia jalani.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Mayweather sukses merebut gelar juara kelas super bulu WBC, welter IBF, WBA dan kelas welter super WBA, WBC. Berkat segudang prestasi di ring tinju, Mayweather pun memiliki harta yang berlimpah.

Majalah bisnis dan finansial Forbes menempatkan dirinya sebagai atlet terkaya di dunia sepanjang periode  2010 hingga 2019. Total petinju berjuluk The Money itu meraup untung dari tinju sebesar 915 juta dolar AS (Rp 12,7 triliun). 

Februari 2022, Floyd Mayweather Bakal Duel di Helipad Hotel Dubai

Kekayaan dan status itu membuat Mayweather tak bisa berjalan sendirian. Dia harus ditemani segerombolan pengawalnya yang memiliki mental baja.

Melansir Sportbible, Mayweather juga tak sembarangan menerima orang untuk menjadi pengawalnya. Satu hal yang terpenting dalam persyaratan adalah orang tersebut berani mati.

Heboh, Mike Tyson Ngamuk di Duel Pacquiao Vs Mayweather

Pasalnya. setiap harinya Mayweather selalu mengantongi 250 ribu dollar AS atau setara Rp3,6 miliar. Selain itu, ketika Mayweather mengucapkan 'sakiti orang itu' para pengawal harus melakukannya siapa pun itu orangnya.

Hal itu pernah terbukti ketika sesi konferensi pers dengan jagoan UFC, Conor McGregor 2017 silam. Para pengawal mengikuti perintah Mayweather dan segera mengepung McGregor.

Setelah itu,  perkelahian terjadi di atas panggung setelah tim McGregor melompat ke pertahanannya. Menariknya, saat keributan terjadi, Mayweather justru berjalan santai dan terkesan kabur.

"Aku tidak tahu, Bung. Aku bahkan tidak melihat sampai mereka berada di atasku. Aku seperti, 'apa?' dan kemudian semua orang mendorong dan mendorong," kata McGregor.

“Kami sedang bersenang-senang, tapi saya memberi tahu Anda, jika para pembuat jus (pengawal) sialan itu melakukannya lagi, saya akan menampar mereka semua," sambungnya.

Rod Braswell, teman dekat Mayweather menyebut para pengawal itu mendapatkan gaji per tahun 150 ribu dollar AS atau setara Rp2,2 miliar. 

Braswell mengatakan, Mayweather tidak egois dan kejam. Justru Mayweather sangat peduli dengan masa depan para pengawalnya.

"Ini adalah kolaborasi orang-orang berjiwa wirausaha yang berpendidikan tinggi dengan akal sehat yang baik," kata Braswell kepada New York Post.

"Floyd memperhatikan semua orang dan memberi mereka kesempatan untuk maju. Semua orang tidak dimaksudkan untuk maju, tetapi setidaknya dia mencoba menempatkan Anda pada posisi untuk menjadi lebih baik," ucapnya.

Baca Juga:

Tega, Pengakuan Licik Mike Tyson Kena HIV Agar Bisa Ceraikan Istri
Mike Tyson Ngamuk Gara-gara Pertanyaan Cemen untuk Roy Jones
Mengerikan, Tubuh Mike Tyson Usai Terapi Listrik Bikin Terpana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya