Akhir Karier Pahit Monster Tua UFC di Duel Trilogi Terdahsyat

Duel Stipe Miocic versus Daniel Cormier di UFC 252
Sumber :
  • Instagram/@ufc

VIVA – Petarung ganas Ultimate Fighting Championship, Daniel Cormier, mengakhiri kariernya dengan hasil pahit. Dalam trilogi terdahsyat di kelas berat UFC, melawan sang juara, Stipe Miocic, Cormier kalah.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Cormier kalah telak dalam perhitungan poin dari Miocic. Sepanjang lima ronde, Cormier memang dikontrol terus oleh Miocic.

Ronde pertama, Miocic sempat kewalahan dalam menjaga jarak dengan Cormier. Meski serangan-serangannya menghantam tubuh DC dengan telak, Miocic harus berusaha keras menghindar.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sedangkan, Cormier terus berusaha menempel Miocic. Tapi, Cormier melakukan pelanggaran dengan mencolok mata Miocic.

Usai pelanggaran ini, momentum duel malah dipegang Cormier. Hook kanan Cormier mendarat telak di wajah Miocic, sempat membuat sang lawan sempoyongan. Namun, Miocic mampu bertahan hingga ronde pertama berakhir.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Miocic mengubah strateginya di ronde kedua. Jitu, karena Cormier kesulitan menempelnya. Pun, beberapa serangan telak Miocic mendarat ke tubuh Cormier. Petarung 41 tahun itu kewalahan menghadapi Miocic, namun bertahan hingga ronde kedua berakhir.

Di ronde tiga hingga empat, Miocic makin merajalela. Cormier terlihat panik dengan permainan bertenaga dari Miocic. Meski bisa bertahan, terlihat stamina Cormier sudah kedodoran.

Lalu, pada ronde pamungkas, tak ada tanda-tanda kebangkitan Cormier. Cuma sesekali dia melancarkan serangan. Sebaliknya, hantaman telak sering diterima Cormier dan akhirnya Miocic memenangkan duel trilogi ini, meski tak mampu menghajar sang lawan sampai KO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya