Kepalsuannya Dibongkar Habis, Chintya Candranaya Malah Tari Ular

Chintya Candranaya
Sumber :
  • Yourube Chintya Candranaya

VIVA – Pesilat wanita asal Lampung, Chintya Candranaya kembali membuat jagat media sosial menjadi gempar. Chintya sebelumnya menuai kontroversi karena aksi-aksinya yang dinilai pembodohan publik.

Wow, Segini Bayaran Chintya Candranaya Main Film Marvel

Pesilat yang kabarnya berasal dari perguruan Jigh AD Harimau Utara Lampung ini tak mampu membuktikan secara langsung di depan umum untuk menunjukkan kebenaran aksinya. 

Seperti memukul durian, menendang dan memukul pilar beton, membengkokkan pipa besi, pisau siluman, memukul batu bata di dalam kobaran api hingga menghindar dari tembakan peluru. 

Kiper Bikin Penalti Kilat Hingga Peran Chintya di Film Marvel Terbaru

Chintya Candranaya

Baca Juga: Gempar, Borok Chintya Candranaya Dibongkar Editor Indonesia

Netizen Ragu Chintya Candranaya Main di Film Marvel

Chintya sempat mengklarifikasi soal keaslian dari video pamer ilmu yang dilakukan. Chintya menjelaskan jika itu adalah benar. Tidak ada editing video sedikitpun untuk merekayasa. Namun memang membutuhkan waktu untuk mencapai keberhasilan dalam mempraktikkan ilmunya.

Namun, pernyataan Chintya itu berbanding terbalik dengan banyaknya pihak yang telah menelaah keaslian video-video Chintya. Terbaru adalah salah satu kreator konten top di Indonesia, Chandra Liow bersama timnya.

Chandra dan timnya (editor Indonesia) memastikan bahwa video Chintya adalah editan. Mereka membongkar borok Chintya saat menghancurkan pilar tembok yang sempat viral sebelumnya.

Chandra menjelaskan alasannya. Dalam video Chintya menghancurkan pilar tembok, terlihat betul bahwa ada dua footage dalam satu video. 

"Setelah kami menelaah, bisa dibilang bahwa video ini adalah rekayasa dari editing. Kenapa baru sekarang kami reaksi? Karena kami tidak mau mengejar momentum," kata Chandra dalam akun youtube-nya.

"Kenapa bisa dibilang editing, garis di bawah tanganya itu tiba-tiba menjadi dua. Itu berarti ada footage lain yang ditempel disitu," ucapnya.

Setelah penjelasan Chandra, Chintya semakin tersudut. Para netizen mendesak Chintya mengakui kesalahannya. Namun, dia masih juga mengelak soal pamer ilmu yang berbau kebohongan. 

Tampaknya, Chintya memang ngotot menyatakan aksinya bukan editan dan pembodohan publik. Di tengah desakan yang semakin masif kepadanya, sang pesilat justru tetap terlihat santai.

Bahkan, dalam unggahan video terbarunya, Chintya memamerkan sedang menjalani pemotretan dengan ular piton. Chintya sesekali juga menari dengan ular berwarna kuning tersebut.

Chintya Candranaya

Baca Juga: Dituding Lakukan Pembodohan Publik, Guru Chintya Candranaya Buka Suara

Sayangnya, aksi Chintya ini tetap mendapatkan kritik dari netizen. Mereka mempermasalahkan Chintya yang terkesan lari dari masalah. 

"Jangan menggunakan nama Allahh dan membawa ucapan agama. Jangan menjadikan kaum munafik untuk mengejar dunia," tulis akun Rachmad Ihsan. 

“CC 40 kenapa mendadak jadi tari ular, dasar bodoh. Dislike dan komen negatif akan terus membanjiri sebelum ada pembuktian di depan publik. Kalau tidak berani jujur dibilang aset bangsa..duh malunya bangsa ini," sambung netizen lainnya.

Hingga saat ini, video Chintya bersama ular piton tersebut sudah disaksikan 42 ribu kali, Ironisnya, video itu lebih banyak mendapat dislike daripada like. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya