Rahasia Justin Gaethje Seram Kayak Terminator di Oktagon, Ancam Khabib

Duel Justin Gaethje kontra Tony Ferguson di UFC 249
Sumber :
  • MMA FIghting

VIVA – Justin Gaethje dikenal sebagai salah satu petarung Ultimate Fighting Championship yang paling tahan pukul. Lihat saja saat bertarung melawan Tony Ferguson, sudah dihajar berkali-kali, Gaethje masih berdiri.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Statistik juga membuktikan bagaimana ketangguhan Gaethje. Kemampuan Gaethje menerima pukulan per menitnya, mencapai 8,7 persen.

Angka ini terbilang paling tinggi, kalau dibandingkan dengan jagoan di kelas bulu lainnya, termasuk Ferguson dan Khabib Nurmagomedov.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Gaethje juga bisa saja menyulitkan Khabib dengan kemampuannya bertahan dari tekanan submission. Sebab, persentasenya bertahan dalam pertarungan submission mencapai 80 persen.

Ada rahasia di balik keperkasaan Gaethje. Tubuhnya yang kuat bak Terminator, didasari atas latihan keras yang dijalani Gaethje.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

The Highlight memang sempat mengunggah video latihannya. Yakni, saat kepalanya sengaja dihantam oleh lawan uji coba di kamp. Ditambah, dia cuma tertawa saat dipukuli juara kelas welter UFC, Kamaru Usman.

Sesi latihan Justin Gaethje jelang duel kontra Khabib Nurmagomedov

"Kepercayaan diri sebenarnya jadi faktor yang terbesar. Kemudian, tenaga, ditambah tim pelatih yang saya miliki. Ini kombinasi yang berbahaya, pun latihan saya begitu keras dengan menghadapi banyak orang gila," kata Gaethje dalam Virtual Media Day UFC 254, Jumat 2 Oktober 2020.

"Saya juga merasa lepas, tak peduli menang atau kalah. Selama bisa menghibur keluarga, bangga atas performa saya, maka hal itu tak jadi masalah. Inilah deretan faktor yang bikin saya jadi berbahaya," lanjutnya.

Gaethje tak menampik ada faktor keberuntungan di beberapa momen yang membuatnya bisa tampil luar biasa di atas oktagon. Kewaspadaan juga jadi salah satu hal yang bikin Gaethje selalu tangguh di atas oktagon.

"Kerja keras, talenta, dan keberuntungan. Setiap orang bisa tertidur di atas oktagon. Khabib bodoh kalau berpikir tak bisa KO," terang Gaethje.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya