Terbongkar, Ada yang Aneh di Draft Perjanjian Damai Chintya Candranaya

Chintya Candranaya
Sumber :
  • instagram.com/chintyacandranaya

VIVA – Pesilat wanita asal Lampung, Chintya Candranaya mengajukan draft perjanjian damai pada Beladiri Bersatu yang digawangi petarung MMA seperti Suwardi, Rudy Agustian, dan Theodorus Ginting. Namun, terdapat sejumlah keanehan dalam draft perjanjian damai itu. 

Wow, Segini Bayaran Chintya Candranaya Main Film Marvel

Chintya menjawab tantangan sparing dari Suwardi cs. Bahkan, pihak Chintya yang mengklaim dari perguruan Harimau Utara menyusun langsung daftar nama-nama yang akan sparing.

Misalnya, Chintya bakal berhadapan dengan pesilat asal Jawa Barat yang pernah memenangkan Kejuaraan Dunia Pencak Silat Ke-17 pada 2016 di Bali, Nirmalasari Oktaviani.

Kiper Bikin Penalti Kilat Hingga Peran Chintya di Film Marvel Terbaru

Rekan seperguruan Chintya yaitu Budi dan Ridho juga ambil bagian dalam sparing tersebut. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Rudy Agustian dan mantan atlet sekaligus wasit MMA, Mustadi Anetta.

Netizen Ragu Chintya Candranaya Main di Film Marvel

Baca Juga: Parah, Momen Tiger Woods Hamburkan Rp886 Juta untuk Sewa PSK

Anehnya, sparing yang dimaksud Chintya berbeda dengan yang diinginkan Beladiri Bersatu. Yang dimaksud Chintya adalah sparing latihan bersama yaitu mengajak nama-nama yang dipilih di atas untuk melakukan apa yang selama ini ia pamerkan, seperti membengkokkan pipa besi, dan menandang pilar tembok. 

Dalam draft itu, Chintya juga mengajukan beberapa persyaratan. "Untuk Budi dan Rudy tiga menit nonstop, untuk Mustadi versus Ridho tiga menit nonstop, untuk saya dan Nirmala Oki lima menit nonstop," Beber Chintya dalam Youtube-nya.

"Kemudian menendang tabung gas 12 kg lima ronde dan setiap ronde lima tendangan. Sparing dinyatakan selesai apabila ada pihak yang menyerah atau tidak bisa melanjutkan," sambungnya.

Chintya juga meminta Beladiri Bersatu untuk menanggapi draft tersebut dan sudah tiba di Lampung pada Selasa kemarin, 13 Oktober 2020. 

"Jika memanjang hingga lama dan tidak dapat bertemu pada waktu yang ditentukan maka kami anggap tidak ada itikad baik untuk berdamai. 

Baca Juga: Perseteruan Belum Usai, Chintya Candranaya Vs Juara Dunia Silat Batal

Beladiri Bersatu sempat membalas draft itu. Tapi, menurutnya Chintya, perjanjian yang diajukan Suwardi cs tidak melibatkan pihaknya dan dibuat tidak menimbang pengajuan perjanjian yang mereka tawarkan.

Dalam balasan itu, Beladiri Bersatu telah menyusun nama-nama yang akan berduel. Di antaranya Chintya menghadapi Linda Darrow, Mustadi menghadapi Agus Setiawan Jaya (guru Chintya), Suwardi vs Ridho, Rudy vs Budi, dan Tibenk Aditya vs Anjar Weni.

Selain itu, Beladiri Bersatu juga meminta jika tim Chintya kalah, harus mengakui semua video yang dianggap real adalah editan dan rekayasa.

Kemudian, setelah sparing, Beladiri Bersatu akan mencoba mengikuti kemampuan tim Chintya untuk menendang pilar dan pipa besi.

Beladiri Bersatu juga berjanji jika sudah berdamai, semua konten yang menjadi viral ataupun konflik dengan tim Chintya akan dihapus.

Namun, Chintya dan timnya tidak menerima tawaran itu. Ia memutuskan untuk menarik kembali perjanjian yang ia ajukan dalam draft itu dan menganggap semua masalah telah selesai.

"Apa yang kami sampaikan bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui dan menilai bahwa kami berusaha memberikan informasi yang valid dan berimbang. Kami harapkan kebijakan masyarakat dapat melihat semua dengan berimbang," ucapnya.

Nah, keanehan dari draft perjanjian damai Chintya diungkap oleh akun instagram grapplerreceh. Chintya dan pihaknya meminta #BeladiriBersatu untuk menanggapi draf tersebut pada 13 Oktober 2020. Sedangkan Chintya mengirimkan draft tersebut kepada mediator pada 12 Oktober 2020.

Baca Juga: Sadis, Pengakuan Mengejutkan Selingkuhan Maniak Seks Tiger Woods

"Korlap_lampung sebagai mediator menerima 12 Oktober 2020 sore, sampai ke tim Beladiri Bersatu besok siangnya. Ini yang dinamakan bikin deadline sesuka jidat atau gimana," tulis akun itu.

Rudy Agustian pun menambahkan penjelasan tersebut. "Makin kelihatan siapa yang dongo dari postingan ini. Mau ngeles pula. Ada bukti kok," tegas Rudy.

Sementara #BeladiriBersatu menyebut Chintya menentukan cara penyelesaian secara sepihak. Padahal, dalam hal ini Chintya dan Harimau Utara yang memiliki masalah.

"Bisa disimpulkan sendiri ya. Yang punya masalah dengan sebagian besar beladiri itu siapa? Tapi mereka yang menentukan untuk kami yang menyelesaikan sesuai dengan kemauan yang bermasalah," pernyataan Beladiri Bersatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya