Titisan Khabib Nurmagomedov Kangkangi 2 Petarung Legendaris UFC

Petarung UFC, Khamzat Chimaev
Sumber :
  • Essentially Sports

VIVA – Berstatus pendatang baru dan hanya tiga kali bertarung, Khamzat Chimaev sudah bikin gempar Ultimate Fighting Championship. Petarung yang dianggap titisan Khabib Nurmagomedov di kelas welter ini, langsung melesat ke peringkat 15 besar.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Kabar bagus itu muncul per Senin 16 November 2020, saat UFC mengumumkan peringkat terbaru di semua kelas. Pun, pengumuman tersebut dilancarkan jelang duel Chimaev versus Leon Edwards, 19 Desember 2020 mendatang.

Pastinya, ini jadi motivasi bagi Chimaev. Terlebih, dia mampu menyingkirkan dua petarung legendaris UFC, Nate Diaz dan Rafael Dos Anjos.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Chimaev ada di posisi 15, atau satu strip lebih rendah dari Robbie Lawler. Kalau saja, bisa menang dari Leon Edwards, bukan tak mungkin Chimaev naik tingkat lagi.

Atau, bisa saja Chimaev diperhitungkan untuk menantang sang juara, Kamaru Usman. Begitu laporan BJPenn.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Melesatnya Chimaev ke peringkat 15 besar hanya dalam tiga pertarungan saja, tak lepas dari kondisi di luar oktagon. Diaz sudah lama tak bertarung di atas oktagon UFC.

Sejak berduel di UFC 241, Diaz belum naik lagi ke atas oktagon. UFC sampai pusing bagaimana cara membujuk Diaz agar mau bertarung lagi.

Sedangkan, Dos Anjos belakangan tampil inkonsisten. Kemenangan atas Paul Felder, tak cukup bagi RDA untuk bertahan di 15 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya