Gugun Gusman jadi Juara Baru One Pride Kelas Bantam

Petarung One Pride, Gugun Gusman
Sumber :
  • Instagram/@oneprideimma

VIVA – Petarung BFC Bandung, Gugun Gusman, memastikan diri jadi juara baru One Pride MMA (Mixed Martial Arts) kelas bantam. Itu setelah dia mengalahkan Yusuf Susilo pada duel perebutan sabuk juara di Fight Night 39, Sabtu 21 November 2020.

Ledakan Lalu Sofian buat Supriko Terkapar di Ronde Pertama

Kedua petarung tak terburu-buru dalam melepaskan serangan. Yusuf memulainya dengan high kick yang membuat Gugun tersentak dan tampil lebih agresif.

Dimulai dari momen tersebut, Gugun langsung mendominasi. Dia membuat Yusuf tak bisa berbuat banyak untuk menghindari serangannya.

Ganas, Kombinasi Kuncian Bawa Ucu Rohendi Taklukkan Cecep di One Pride

Gugun kemudian membawa Yusuf bermain di bawah. Tanpa cela dia menguasai Yusuf yang tak bisa melepaskan diri dari situasi tersebut.

Gugun sempat melepaskan kuncian americana. Namun, sudutnya salah sehingga gagal menyudahi pertarungan lebih cepat.

Pukulan Bertubi-tubi Heru Bikin Petarung Debutan One Pride MMA Keok

Duel berlanjut ke ronde kedua. Yusuf tampil lebih berani dan beberapa kali menyarangkan pukulan ke wajah Gugun.

Gugun kembali menyergap dan membawa Yusuf kembali ke bawah. Momen tersebut benar-benar dimanfaatkan Gugun untuk menyudutkkan Yusuf.

Tak ingin kehilangan momen, Gugun langsung melepaskan ground and pound yang tak mampu dihindari oleh Yusuf. Namun, wasit belum menghentikan duel tersebut.

Tak lama, Gugun mendapat celah melepaskan kuncian leher (rear naked choke). Dia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyudahi pertarungan dan merebut sabuk juara kelas bantam.

Gugun kini berhak jadi juara baru One Pride kelas bantam usai mengalahkan Yusuf di ronde kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya