Kamaru Usman Tantang 'Si Begal Kepala' Usai Duel Penuh Darah

Duel Kamaru Usman versus Jorge Masvidal di UFC 251
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Kamaru Usman tak membuang waktu untuk menantang Jorge Masvidal, si begal kepala. Dia menyatakan siap melawan Masvidal setelah mempertahankan gelar sabuk welter di UFC 258, Minggu 14 Februari 2021. 

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Usman sukses menjadi pemenang menghadapi Gilbert Burns dalam pertarungan penuh darah di UFC Apex, Las Vegas. Tepatnya di ronde ketiga detik ke-34 ab kanan Usman membuat Burns tersungkur. 

Tak menyia-nyiakan peluang, Kamaru Usman langsung menghajar Burns hingga wasit menyatakan menang TKO. Dengan begitu, Usman mempertahankan gelar juara welternya untuk kali ketiga. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Usai duel, dia menyatakan perang kepada Masvidal. Untuk diketahui sehari sebelum duel Usman dan Burns, Masvidal berkoar melalui akun media sosial twitter pribadinya dengan menantang Usman dengan ancaman pemutusan kepala. 

Photo :
  • MMA Junkies
Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Saya akan menghajar hidung Anda dengan persiapan hanya enam hari. Jika persiapan tiga pekan, saya bisa mengambil sabukmu. Dan jika persiapan lebih panjang saya bisa mengambil kepalamu," kata Masvidal. 

Usman mendapat waktu tepat untuk meresponsnya yaitu setelah menang lawan Burns. Dia ingin membungkam mulut Masvidal dan siap mematahkan batang hidungnya. 

"Dia berbicara bisa mematahkan hidung saya dengan persiapan enam hari. Kita masih punya urusan, dan saya akan berikan kamu waktu untuk berlatih, urusan kita belum berakhir. Berlatihnya untuk bisa melawan saya," kata Usman dalam wawancara usai laga.

Untuk diketahui, Usman dan Masvidal sendiri sudah bertemu di edisi pertama tahun lalu. Petarung dengan julukan Nigerian Nightmare itu menang angka mutlak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya