Jelang Duel Membara Conor McGregor Vs Poirier, Khabib Jagokan Siapa?

Pukulan telak Dustin Poirier ke Conor McGregor
Sumber :
  • UFC

VIVA – Tinggal menghitung hari duel membara antara Conor McGregor menghadapi Dustin Poirier. Duel UFC 264 tersebut akan digelar pada Minggu, 10 Juli 2021 di Nevada, Amerika Serikat. Jelang laga, eks juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov memberikan prediksi. Siapa ya kira-kira yang dijagokan pria Rusia ini? 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Untuk diketahui, duel tersebut menjadi pembuktian mengenai siapa yang terkuat sebab mereka sebelumnya sudah berduel sebanyak dua kali. Hasilnya McGregor dan Poirier mengantongi satu kemenangan. 

The Notorious, julukan McGregor menang di edisi pertama. Kala itu pertemuan di UFC 178 kelas bulu dan petarung Irlandia ini menang ronde pertama.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sementara di edisi kedua The Diamond lebih beruntung, dia mengalahkan McGregor dengan TKO di ronde kedua UFC 257 pada Januari 2021 lalu. 

Photo :
  • MMA Fighting
Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Berkaca pada dua pertarungan tersebut, Khabib memberikan gambaran soal siapa yang punya peluang menjadi pemenang. Menurut Khabib, McGregor bisa menang, tapi syaratnya wajib menyelesaikan laga di ronde pertama. 

Jika tidak, Poirier yang bisa memenangkan pertandingan di ronde berikutnya. "McGregor saya dukung jika dia menyelesaikan pertarungan di ronde pertama," kata Khabib, seperti dilansir sportbible

"Jika di ronde kedua dan seterusnya saya mendukung Dustin memenangkan pertarungan," lanjut dia. 

Lebih lanjut, pemenang di duel ini bisa menjadi tiket untuk memperebutkan sabuk juara milik Charles Oliviera, dia adalah penerus takhta dari Khabib. Sebelumnya dia menyegel gelar itu setelah mengalahkan Michael Chandler di UFC 262, Mei 2021 lalu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya