Heboh Pernyataan Khabib Nurmagomedov Soal Ring Girl

Khabib Nurmagomedov dan Presiden UFC, Dana White
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Legenda UFC Khabib Nurmagomedov membuat heboh panggung MMA. Dia mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait ring girl atau gadis ring yang menurutnya tidak berguna.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Khabib bercerita, ketika menyaksikan pertarungan MMA bersama sang ayah, Almarhum Abdul Manap Nurmagomedov, tidak ada penonton yang melihat pada angka yang dibawa ring girl.

Sebaliknya, semua mata justru tertuju pada ring girl yang sedang melanggak-lenggok di atas ring. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

“Dengar, saya tidak ingin menyinggung siapa pun, tetapi ring girl adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri,” ujar Khabib Nurmagomedov dilansir dari Sun Sport.

“Fungsinya apa coba? saya tanya. Anda bisa menampilkan itu adalah putaran kedua lewat layar. Ada orang yang mengerti seni bela diri dan mereka berjalan. Ini hanya pendapat pribadi saya, saya tidak mau memaksakannya,” jelas Nurmagomedov.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Komentar Khabib langsung menuai reaksi warga dunia maya, begitu juga komunitas MMA. Tak sedikit yang mengatakan ia kolot bahkan bagian dari Taliban.

Bahkan, Legenda UFC, Michael Bisping juga meminta Khabib tidak membicarakan ring girl. Menurut Bisping, Ring Girl memang ada sebagai bagian dari hiburan dalam pertarungan.

Sementara itu, salah satu ring girl bernama Sara Beverly Jones menanggapi komentar legenda UFC Khabib, soal pekerjaanya. Dia menyebut, Khabib telah salah menilai.

Menurut Sara, kehadiran ring girl sama sekali bukan gangguan terhadap sebuah pertandingan.

"Khabib berkomentar mengenai ring girl di MMA dan menyebut mereka tak berguna serta jadi gangguan dalam sebuah laga." ucapnya.

"Hal itu terasa aneh bagi saya karena ring girl hanya akan masuk ke dalam arena ketika interval, jadi mereka tidak jadi gangguan dalam sebuah pertandingan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya