Knockout: Amukan Daud Yordan Hancurkan Monster Argentina dan Filipina

Petinju asal Indonesia, Daud Yordan
Petinju asal Indonesia, Daud Yordan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berbicara soal petinju terbaik Indonesia, tak afdol jika tak menyebut nama Daud Yordan. Petinju asal Kalimantan Barat yang sudah malang melintang hiasi ting tinju nasional dan dunia ini namanya masih harum bahkan sampai saat ini. 

Pukulan maut Daud 'Chino' Yordan sudah memakan banyak korban, baik di dalam maupun luar negeri. Berikut VIVA menyajikan 2 duel yang hasilnya membuat gempar tinju dunia lewat pertandingan singkat dilansir dari berbagai sumber:

1. Daud Yordan versus Marciano

Duel Daud Yordan melawan Marciano, petinju peringkat kesembilan Argentina ini berlangsung di tahun 2010 lalu. Pertarungan ini begitu spesial karena bertajuk perebutan gelar juara interim kelas bulu WBO Asia-Pasifik. 

Petinju Indonesia, Daud Yordan
Photo :
  • ANTARA Foto

Petinju Indonesia, Daud Yordan

Ditonton oleh ribuan penonton di Stadion Tenis Tertutup Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Chino langsung tancap gas sejak bel tanda dimulainya pertarungan. 

Tak butuh waktu lama, jual beli pukulan selama 19 detik, Daud Yordan langsung dinyatakan sebagai pemenang. Uppercut kirinya yang keras mengenai bagian perut dari petinju Argentina tersebut.