Tegas! Reinaldo Didiskualifikasi Usai Tampil Brutal dan Provokatif

Reinaldo Kasibulan didiskualifikasi, Nanang Rifai menang duel One Pride
Sumber :
  • Medi & Aziz/One Pride

VIVA – Kenyataan pahit harus dirasakan oleh Reinaldo Kasibulan di One Pride Mixed Martial Arts. Dia didiskualifikasi akibat tindakan provokatifnya usai menghajar Nanang Rifai di Fight Night 55.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Tindakan tersebut jelas merugikan diri sendiri. Sebab, Reinaldo sebenarnya sudah dinyatakan sebagai pemenang. Sayang, selebrasinya justru mengundang emosi dari lawannya sehingga dewan juri memutuskan untuk mendiskualifikasinya dan menyerahkan kemenangan pada Nanang.

Dalam duel yang disiarkan tvOne, Sabtu 25 Desember 2021, Reinaldo Kasibulan bersua Nanang Rifai dalam partai perbaikan peringkat kelas bantam (bantamweight). 

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Di ronde pertama, Reinaldo melancarkan serangan pukulan kombinasi. Namun, Nanang berhasil meredam pukulan tersebut.

Pertarungan kemudian berlanjut di bawah setelah Reinaldo membanting Nanang. Di situasi ini, kedua fighter sengit, tapi Reinaldo berada di atas untuk mencoba dominasi.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Reinaldo mengunci musuhnya dengan triangle choke. Tapi Nanang sempat bertahan bahkan ingin melakukan teknik slam. Tapi digagalkan Reinaldo.

Reinaldo yang masih berada dalam posisi mengunci kemudian memegang kaki Nanang. Kondisi ini membuat Nanang tidak bisa berkutik lagi. 

Nanang melakukan tap dan pertandingan berakhir. Sayangnya, duel tersebut dinodai dengan aksi brutal dari Reinaldo. 

Reinaldo Kasibulan memprovokasi lawannya yang sudah terkapar di atas oktagon One Pride MMA

Parahnya lagi, Reinaldo juga menghajar musuhnya dengan satu pukulan keras yang mengenai bibir Nanang.

Situasi semakin memanas. Nanang tidak terima atas aksi brutal Reinaldo. Akhirnya, Reinaldo dan Nanang nyaris baku hantam usai pertandingan berakhir.

Beruntung, perkelahian tidak terjadi karena banyak yang melerai kedua petarung. Tidak lama mereka berpelukan untuk menghindari adanya dendam.

Namun, situasi tersebut justru tidak menguntungkan Reinaldo. 

Dewan Juri One Pride MMA mendiskualifikasi Reinaldo karena sikap brutal yang ditampilkan di atas oktagon. Kemenangan jatuh kepada Nanang di ronde pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya