Memori Kelabu Mike Tyson Terhadap Mendiang Ibu Kandung

Petinju legendaris, Mike Tyson
Sumber :
  • Sportbible

VIVA – Sebelum menjadi juara dunia kelas berat termuda dalam sejarah, Mike Tyson diketahui memiliki masa kecil yang bermasalah. Namun sedikit yang tahu bahwa Tyson memiliki kenangan buruk terhadap ibu kandungnya,

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Dalam sebuah wawancara dengan ShayShay Club beberapa waktu lalu, Tyson berbicara tentang beberapa peristiwa dalam hidupnya. Namun, ketika berbicara tentang ibunya, kalimat mantan juara dunia itu mengejutkan penonton.

"Kau tahu, salah satu hal terbaik yang pernah terjadi pada saya adalah saat ibu saya meninggal. Dengan ibu yang lain, tidak mungkin saya terlibat perkelahian jalanan. Tidak mungkin saya belajar berdiri sendiri," kata Tyson.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Ibu Tyson, Lorna Tyson, meninggal karena kanker pada tahun 1982, tiga tahun sebelum 'Iron Mike' menjadi petinju profesional. Tyson pun mengenang bagaimana ibunya sangat keras terhadapnya saat terlibat kasus hukum.

Petinju legendaris, Mike Tyson

Photo :
  • Boxing Scene
Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

"Ibu saya benar-benar melakukan banyak hal. Selalu pergi ke kantor polisi untuk membebaskan saya. Tapi dia akan memukul pantat saya dengan sangat keras, di depan polisi," jelas Tyson.

Tyson kehilangan ibunya ketika dia baru berusia 16 tahun. Meskipun dia selalu menunjukkan cinta dan rasa hormatnya padanya, mantan petinju itu juga memanggilnya "agresif" di masa lalu.

"Kami tidak pernah hidup bersama, dia tidak pernah lelah bekerja. Dia tidak takut untuk benar-benar memukul saya dengan apa saja, cukup sering. Dia juga banyak minum."

"Dia punya banyak pacar dan sebagainya. Terkadang pacarnya datang dan mabuk , saya akan menyilet kantong dan mengambil uang mereka," lanjut Tyson.

Tyson dibesarkan di Brownsville, Brooklyn, salah satu lingkungan kumuh dan padat di New York. Tyson beberapa kali dipenjara saat remaja. Sempat dianggap tidak punya masa depan, ia menjadi bintang tinju di bawah bimbingan Cus D'Amato.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya