Kata Jeka Saragih Usai 2 Lawan Mundur di Pertarungan Debut UFC

Jeka Saragih Siap Kibarkan Merah Putih di UFC 232 Las Vegas
Sumber :
  • Jeka Saragih

VIVA – Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih akan menjalani debut di UFC pada 19 November 2023. Dia menjadi atlet tarung bebas Indonesia pertama yang tampil di promotor tersebut dan turun di kelas bulu.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Jeka awalnya diagendakan melawan Jesse Butler. Namun, Butler mengalami cedera sehingga harus menarik diri. Sampai akhirnya, Jeka Saragih diumumkan melawan Charlie Campbell. Lawannya kali ini juga lebih dulu mencicipi kerasnya oktagon UFC.

Namun lagi-lagi, pertarungan itu kembali batal. Pada pengumuman di Mola Sport, Charlie Campbel urung menghadapi Jeka karena gagal mencapai berat yang ditetapkan untuk duel di Las Vegas.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

"Charlie Campbell telah menarik diri dari pertarungannya melawan Jeka dan kini, Jeka kembali mencari lawan baru," tulis Mola Sport.

Terkait hal itu, Jeka mengaku sedikit kecewa. Sebab, untuk lawan pertama dia sudah menyiapkan strategi. 

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

"Tentunya kecewa, sekarang saya harus menunggu strateginya bagaimana karena melihat lawan terbaru yang akan diumumkan," kata Jeka, dalam wawancara 1 on 1 dengan VIVA, Senin 30 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Jeka mengaku persiapannya saat ini berjalan dengan lancar. Dia saat ini berlatih MMA Fight Academy di San Diego, California, Amerika Serikat. MMA Fight Academy adalah sebuah program pengembangan dan manajemen karier atlet MMA. 

Program ini digarap pleh Mola TV bersama pakar industri MMA Graham Boylan dari promosi MMA Cage Warriors, yang melahirkan juara-juara UFC seperti Connor McGregor, Michael Bisping dan Joanna Jedrzejczyk.

"Persiapan sejauh ini bagus dan lancar meskipiun gangguan cedera dan luka karena kita agak keras. Dan sekarang persiapan terus berlanjut sambil menunggu siapa yang akan menjadi lawan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya