Masuk Islam di Momen Natal, Berikut Profil Petinju Dunia Gervonta Davis

Petinju Amerika Serikat, Gervonta Davis
Sumber :
  • AP Photo/John Locher

Amerika Serikat – Satu lagi petinju dunia yang memutuskan masuk Islam. Petinju asal Amerika Serikat, Gervonta Davis mengikuti jejak Mike Tyson dan Muhammad Ali menjadi mualaf.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Kabar Gervonta Davis memutuskan untuk mualaf ini dibagikan oleh rapper kenamaan Mutah Beale di akun Instagramnya @mutahbeale. Dalam unggahan tersebut, nampak Gervonta Davis mengucap dua kalimat Syahadat dibimbing oleh Imam Hassan Somalidi di Masjid Germantown, Philadelphia, Amerika Serikat di saat momen Natal pada 25 Desember 2023.

Tak hanya Gervonta Davis, dirinya mengucap syahadat bersama dengan dua rekan lainnya.  

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

"Alhamdulillah saudara kita Hasan As Somali, imam dari @gtownmasjidofficial di Philly menuntun Syahadat untuk saudara kita @gervontaa. Selamat datang di Islam akhi. Semoga Allah memberikan keteguhan Iman sekaligus hadiah saat menjalani syahadat, Abdul Haq," tulis @mutahbeale.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Berikut profil singkat Gervonta Davis
Gervonta Davis merupakan petinju yang memiliki karier cemerlang. Petinju 29 tahun ini mampu merebut tiga gelar juara dunia di tiga kelas yang berbeda.

Gelar pertamanya datang di kelas bulu super WBA pada tahun 2017, diikuti oleh gelar juara kelas welter ringan WBA pada 2019, dan kemudian gelar juara kelas ringan WBA pada 2021.

Sampai saat ini, Gervonta Davis memiliki rekor sempurna dalam duel tinju. Total, 29 pertarungan sudah digeluti semuanya berakhir dengan kemenangan. 27 di antaranya melalui kemenangan KO.

Gervonta Davis hadapi Isaax Cruz

Photo :
  • Skysports

Gervonta Davis dikenal dengan julukan “Tank,” yang diberikan oleh salah satu pelatihnya. Julukan ini berasal dari kepala Davis yang lebih besar daripada tubuhnya. Gaya bertarungnya yang kuat dan agresif juga mencerminkan julukan tersebut, yang masih melekat padanya hingga saat ini.

Salah satu duel fenomenal Gervona Davis adalah saat menghadapi Isaax Cruz dalam perebutan sabuk juara kelas ringan WBA pada Senin siang WIB 6 Desember 2021. Davis menang tapi dengan cedera tangan yang cukup parah. 

Duel antara Davis dan Cruz digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Gervonta Davis dengan status murid dari Floyd Mayweather ini menang angka usai melakoni 12 ronde.

Usai pertandingan, Davis curhat jika tangannya mengalami kesakitan di pertengahan duel. Dengan alasan itu lah Davis mengaku tidak bisa memukul KO Pitbull, julukan Isaac Cruz.  

"Tangan saya sakit (cedera) jadi saya tidak bisa mengalahkannya langsung di sana," dilansir dazn.com. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya