Tampil Dominan, XPANDER Rally Team Kuasai Meikarta Sprint Rally 2020

XPANDER Rally Team di Meikarta Sprint Rally 2020
Sumber :
  • XPANDER Rally Team

VIVA – Kesuksesan diraih XPANDER Rally Team (XRT) saat berkompetisi di Meikarta Sprint Rally 2020, Cikarang, Jawa Barat, 31 Oktober - 1 November 2020. XRT berhasil meraih gelar juara umum di ajang balap tersebut.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Sejak hari pertama, pasangan pereli Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan memacu XPANDER AP4 dengan maksimal. Mereka mampu mengatasi tantangan lintasan tanpa kendala. 

Perjuangan XRT pun berbuah manis. Mereka meraih posisi tercepat dari 73 starter usai membukukan catatan waktu total 12 menit 23,7 detik. Jarak dengan peringkat kedua mencapai hampir 7 detik. 

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

“Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh di Meikarta Sprint Rally ini. Mobil tampil prima, tim bekerja dengan kompak, demikian juga dengan kedua pereli kami. Gelar juara umum ini sekaligus menjadi bukti kehebatan Mitsubishi XPANDER AP4 yang kami kembangkan sejak tahun lalu," ucap manajer XRT, Julian Johan.

Rasa puas juga diungkapkan oleh pereli sekaligus founder XRT, Rifat Sungkar. Dia merasa kerja kerasnya dalam mengembangkan mobil terbayar lunas.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

“Sangat senang dengan hasil yang kami peroleh. Ini event yang kami tunggu-tunggu setelah sempat tertunda sejak awal tahun ini. Dan hasilnya sangat memuaskan. Kami sudah bekerja keras menyiapkan mobil XPANDER AP4 dan semua itu terbayar lunas,” ucap Rifat. 

Selain itu, Rifat Sungkar yang juga pengurus PP IMI untuk Komisi Rally dan Sprint Rally sangat puas dengan terlaksananya ajang motorsport di Meikarta ini.

“Event ini sudah ditunggu-tunggu oleh insan motorsport Tanah Air, khususnya roda empat. Menjadi unik dan menarik karena melombakan tiga cabang balap mobil yaitu Sprint Rally, Drifting dan Slalom atau gymkhana," tutur Rifat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya