Ketakutan Besar Valentino Rossi Jelang MotoGP Eropa

Valentino Rossi
Sumber :
  • twitter/motogp

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memiliki ketakutan besar jelang menjalani MotoGP Eropa, Minggu 8 November 2020. Rossi khawatir tak bisa menyelesaikan balapan hingga akhir musim ini.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Bukan tanpa alasan Rossi merasa demikian. Sebab, dia sebelumnya sempat terpapar virus corona COVID-19.

Kondisi tersebut memaksanya absen pada dua seri sebelumnya, yakni MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel. Bahkan, The Doctor hampir saja absen di MotoGP Eropa, akhir pekan ini.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pasalnya, pada pemeriksaan jelang MotoGP Eropa, pembalap asal Italia itu masih menunjukkan positif. Beruntung, beberapa hari setelahnya, dia dinyatakan negatif dari penyakit yang dideritanya sekitar tiga pekan belakangan sehingga diizinkan turun membalap di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Terasa sangat hebat bisa kembali ke garasi, untuk bekerja bersama tim dan di atas semuanya, bisa menunggangi motor lagi," kata pembalap 41 tahun dikutip Tuttomotoriweb.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Pada satu titik, saya sangat takut karena saya mengenal orang-orang yang tetap positif bahkan selama 50 hari. Saya jadi takut tidak bisa menyelesaikan musim, dan sekarang itu hanya tinggal lelucon karena saya sudah sehat hanya dalam dua minggu," lanjutnya.

Rossi akan memulai MotoGP Eropa dari posisi 18 setelah tampil buruk di sesi kualifikasi, Sabtu 7 November 2020.

Sementara, dia saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan 58 poin. Dengan hanya tersisa tiga seri, akan sangat sulit baginya bahkan untuk finis di posisi tiga besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya