Marc Marquez Saksikan Keganasan Vinales Di MotoGP Qatar 2021

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • /twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez hanya bisa menyaksikan Maverick Vinales menjadi pemenang MotoGP Qatar 2021.

MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya

The Baby Alien terpaksa absen di seri perdana MotoGP 2021 ini karena masih menjalani masa pemulihan cedera bahu.

Pembalap asal Spanyol itu pun memposting aktivitasnya saat balapan di sirkuit Internasional Losail, Senin 29 Maret 2021 dimulai.

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Seperti penonton di rumah, Marquez menyakskan balapan dengan santai. Dia ditemani semangkuk popcorn sambil melihat keganasan Vinales.

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

Marquez mengalami cedera parah di MotoGP 2020. Insiden di seri perdana di Spanyol membuatnya harus absen hampir sepanjang musim.

Sementara itu, Tim medis yang dipimpin oleh dr. Samuel Antuna dan dr. Ignacio Roger de Ona, menyebut kondisi tulang humerus kanan Marquez terus membaik usai operasi pada 15 pekan lalu.

Meski demikian, mengingat proses perbaikan tulang, tim medis memintanya untuk tidak balapan karena masih berisiko memperburuk keadaan tulang humerus.

Adapun Marc dijadwalkan akan kembali menjalani pemeriksaan kesehatan lagi pada Senin 12 April 2021.

"Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang kami ikuti dalam beberapa pekan terakhir," kata Marquez dalam keterangan resmi Honda Racing Team.

"Saya ingin ekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka Kejuaraan Dunia, tapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami kembali ke kompetisi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya