MotoGP Styria: Dani Pedrosa Minta Maaf kepada Lorenzo Savadori

Kecelakaan MotoGP Styria 2021
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA – Terjadi insiden kecelakaan saat MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu malam WIB 8 Agustus 2021. Pembalap wild card Red Bull KTM Factory Racing, Dani Pedrosa terjatuh ketika berada di tikungan ketiga.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Ketika Pedrosa terjatuh, pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Lorenzo Savadori menabaraknya. Sehingga dia ikut terjatuh pula.

Kecelakaan itu menyebabkan motor yang ditunggangi Pedrosa dan Savadori terbakar. Api tersebut muncul karena adanya tumpahan bahan bakar dan oli.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Pedrosa mengaku tidak tahu pasti apa sebab bisa terjatuh. Ada dua kemungkinan yang terjadi, yakni dia menyentuh garis tepi lintasan atau kondisi ban yang belum maksimal.

"Ini adalah awal yang buruk di balapan pertama dan saya tidak tahu mengapa saya mengalami kecelakaan ini," kata Pedrosa, dikutip dari Crash.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

"Mungkin saya menyentuh garis atau mungkin ban masih terlalu dingin di sisi kanan. Karena saya menggunakan kompon keras," imbuhnya.

Diakui Pedrosa, dia sempat berupaya untuk membuat kondisi motor stabil usai menikung. Tapi apa yang dilakukan itu tak berjalan sempurna dan malah membuatnya terjatuh.

"Saya baru saja coba mengangkat motor keluar dari tikungan, tapi motornya tidak naik dan saya tetap di bawah. Saya berputar di tengah lintasan," tutur Pedrosa.

Kemudian Savadori juga tak bisa menghindari tabrakan. Sampai akhirnya ikut terjatuh dan mengalami cedera. Pedrosa meminta maaf untuk hal ini.

"Sayangnya, Savadori menabrak motor saya dan dia cedera, jadi saya minta maaf kepadanya," ujar pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya