Aprilia MotoGP Perpanjang Kontrak Lorenzo Savadori

Pembalap Aprillia Racing Team Gresini, Lorenzo Savadori
Sumber :
  • instagram.com/gresiniracing

VIVA Sport – Aprilia Racing secara resmi mengkonfirmasi pada hari Kamis 6 Oktober 2022 bahwa mereka telah memperpanjang kontrak satu tahun lagi dengan pembalap Penguji  MotoGP mereka saat ini, Lorenzo Savadori, untuk musim 2023.

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Perlu diingat bahwa tahun 2023 mendatang, Aprilia akan kehilangan statusnya sebagai “tim konsesi” setelah tahun 2022 ini mereka telah mencapai Total 6 Poin Konses.

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Lorenzo Savadori.

Photo :
  • Instragram/@apriliamotogp
Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

Perihal itu artinya pada tahun mendatang mereka akan mengurangi jumlah dua mesin lagi per pembalap, pengembangan mesin tidak lagi diizinkan selama musim berjalan, dan tentunya Pembatasan Pengujian yang sebenarnya sudah mereka mulai berjalan ketika Aleix Espargaro finis ketiga di Jerez pada 1 Mei tahun ini.

Itu artinya, peran pebalap penguji Lorenzo Savadori tahun mendatang menjadi jauh lebih penting.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

“Saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak dengan Aprilia, kami telah bekerja sama sejak 2015. Saya sangat senang dengan tingkat yang dicapai RS-GP dan saya juga dapat berkontribusi pada pengembangan ini untuk membawa Aprilia kembali ke perebutan gelar pembalap.”

Kecelakaan MotoGP Styria 2021 yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

Photo :
  • Twitter/@MotoGP

Selin itu peran saya sebagai pembalap penguji, saya perlu ingin melakukan balapan sebanyak mungkin dengan harapan menyelesaikan satu musim penuh sebagai pembalap untuk dapat berhasil.

Perlu diketahui, Sebagai pembalap penguji Pabrikan Aprilia Racing, Savadori tidak hanya akan menguji RS-GP, tetapi juga akan terlibat dalam pengembangan produk lain dari departemen balap Noale, seperti misalnya RSV4 XTrenta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya