Valentino Rossi Targetkan Finis 10 Besar di MotoGP Austria 2021

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menargetkan bisa meraih hasil maksimal seri MotoGP Austria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan ini. Rossi pun berambisi untuk finis 10 besar pada balapan MotoGP Austria 2021.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pada kalender balap MotoGP 2021, terdapat dua seri yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring. Pertama, balapan bertajuk MotoGP Styria 2021 yang digelar pada akhir pekan lalu dan sukses dimenangkan pembalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Selanjutnya, balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring bakal berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 15 Agustus 2021. Jelang balapan tersebut, para pembalap dan tim pastinya berbenah untuk mendapatkan hasil terbaik di seri kedua selepas paruh libur musim panas.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Hal tersebut turut dilakukan pembalap senior seperti Rossi. Dia mengatakan, penampilannya pada MotoGP Styria 2021 tidak terlalu buruk.

Rossi bisa bersaing dengan pembalap lain dan berhasil merebut poin. Dengan modal ini, dua pun siap bersaing pada MotoGP Austria dengan target yang lebih baik.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Senang berada di rumah selama tiga hari untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk seri berikutnya di Austria. Balapan pertama di Spielberg bukan yang buruk. Saya bertarung dengan pembalap lain dan berhasil mencetak poin," kata Rossi, seperti dikutip situs resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu 11 Agustus 2021.

Pada MotoGP Styria 2021, Rossi finis di posisi ke-13. Juara dunia sembilan kali itu pun mengatakan, akan mengidentifikasi area tertentu untuk memperbaiki performanya di MotoGP Austria nanti.

"Kami sekarang perlu melihat bagaimana kami dapat meningkatkan kecepatan, terutama pengaturan pada motor. Kami akan mencoba beberapa hal kecil dengannya dan berusaha untuk menjadi lebih kuat pada akhir pekan ini," ujarnya.

Selain itu, pembalap yang telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim nanti, berharap bisa mencatatkan waktu yang lebih baik pada sesi latihan bebas dan kualifikasi sehingga bisa mendapatkan posisi start yang bagus.

"Targetnya adalah bekerja dengan baik di sesi latihan bebas dan mencoba mendapatkan posisi yang lebih baik di grid. Kemudian, pada hari Minggu, kami akan mencoba meningkatkan start, mencapai kecepatan yang lebih baik lagi, dan mengambil beberapa poin. Saya juga ingin bertarung untuk 10 besar," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya