Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Adik sepupu Maverick Vinales, Dean Berta.
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Pembalap Vinales Racing Team, Dean Berta Vinales, meninggal dunia selepas mengalami kecelakaan dalam balapan pertama (Race 1) WorldSSP300 Spanyol di Sirkuit Jerez, pada Sabtu 25 September 2021. Dia tewas di usia 15 tahun.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Dean Berta adalah sepupu dari pembalap MotoGP yang membela Aprilia Racing Team Gresini, Maverick Vinales, dan pembalap WorldSBK yang memperkuat Orelac Racing VerdNatura, Isaac Vinales. Dia baru memulai kiprahnya di WorldSSP300 pada musim ini, dengan membela tim besutan ayah Maverick, Angel Vinales.

Dean Berta terlibatn kecelakaan hebat dengan empat pembalap lainnya, Daniel Mogeda, Alejandro Carrion, Harry Khouri, dan Victor Rodriguez, pada lap ke-11 di tikungan 2. Dia pun langsung segera dibawa ke rumah sakit yang berada di Sevilla dengan menggunakan helikopter.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Sebuah pernyataan dari Dorna dan ofisial WorldSBK mengatakan: "Menyusul insiden serius dalam WorldSSP300 Spanyol di Sirkuit Jerez, dengan sangat sedih kami melaporkan meninggalnya pembalap Dean Berta Vinales (Vinales Racing Team)."

"Pembalap mengalami luka parah di kepala dan dada. Kendaraan medis tiba di lokasi dan pengendara dirawat di lintasan, di ambulans, dan di Pusat Medis Sirkuit."

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis telah mengumumkan dengan sedih bahwa Berta Vinales meninggal karena luka-lukanya."

Dean Berta telah menikmati performa bagusnya baru-baru ini di musim debutnya di WorldSSP300. Dia sempat berada di urutan keempat terbaik di Race 2 di Magny Cours, dan meraih peringkat keenam di Race 2 di Barcelona-Catalunya.

Di Jerez, Dean Berta sempat menunjukkan potensi bersama dengan berada di grid terdepan, dan memulai Race 1 dengan hasil Superpole terbaiknya di urutan kesepuluh. Akibat insiden ini, Race 1 WorldSSP dan WorldSBK di Sirkuit Jerez dibatalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya