Heboh Juara Formula E, Nyck de Vries Ngaku Bangga Keturunan Indonesia

Pembalap Formula E, Nyck de Vries
Sumber :
  • Twitter Nyck de Vries

VIVA – Bintang Formula E, Nyck de Vries jadi jadi sorotan di media sosial, khususnya Twitter pada Selasa pagi in, Selasa 22 Februari 2022.

Soal Bambu di Sirkuit Formula E, Wagub DKI Minta Masyarakat Membaca

Juara dunia musim 7 balapan jet darat bertenaga listrik itu ramai diperbincangkan dan menjadi trending dengan tagar #NyckdeVriesBanggaIndonesia.

Nyck de Vries sebelumnya menyebut bangga sebagai keturunan Indonesia dan sejalan meningkatnya progress rencana gelaran Formula E di sirkuit Ancol, Jakarta, yang dijadwalkan pada 4 Juni 2022.

Sirkuit Formula E Pakai Lapisan Bambu, Ini Penjelasan Wagub Riza

Lebih dari dua ribu cuitan yang mengusung hashtag tersebut menyatakan antusias terhadap rencana balapan Formula E dan menyambut Nyck seolah seperti pulang kampung saat balapan berlangsung di Indonesia.

”Nyck bangga memiliki darah keturunan Indonesia. Welcome home bro @nyckdevries kita semua pastinya juga bangga dan siap sambut kamu di Jkt e-Prix 2022,” tulis Shabilla @shabilla_14.

Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar, Gerindra: Bukan Dana DKI

Pada momen yang sama, sebagian netizen juga ramai membahas pemberitaan dari Jakpro yang menyebutkan tiket Formula E akan mulai dijual pada Maret 2022. T

erutama karena harganya disebut-sebut terjangkau, mulai ratusan ribu Rupiah. ”Nah sip ini…kalau terjangkau kan bisa liat andalan dan kebanggaan kita Nyck de Vries,” kata Irawan pemilik akun @irawan3689.

Sedangkan sebagian lain mengaitkannya dengan progress pembangunan sirkuit Ancol yang akan menjadi arena balapan Formula E Jakarta. Saat ini sedang dikebut pekerjaannya. 

Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa sirkuit yang dinamakan Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) itu akan bisa selesai tepat waktu dan memenuhi standar Formula E Operation (FEO).

Lintasannya akan menggunakan aspal spesifikasi jalan raya sesuai ketentuan. Berkaitan dengan cepatnya proses pembangunan sirkuit, panitia Formula E Jakarta juga mengumumkan karena sirkuit Ancol akan dibangun dengan tipe semipermanen. 

Knock-down, bisa dibongkar infrastruktur dan fasilitas pendukungnya ketika balapan sudah selesai. Dipasang lagi ketika balapan akan digelar kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya