Pembalap Formula E Puji Keindahan Sirkuit JIEC Jakarta

Pembalap Formula E, Oliver Askew,
Sumber :
  • AP Photo/Jeff Roberson

VIVA – Balap mobil Formula E sebentar lagi akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara tepatnya pada 4 Juni 2022. Jakarta menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah Formula E 2022.

Anindya Bakrie Amazed Envision Racing Car Present at COP28 Expo Dubai

Jelang balapan, pembalap Avalanche Andretti, Oliver Askew memuji Sirkuit JIEC. Pembalap kebangsaan Amerika Serikat-Swedia ini mengungkapkannya lewat Instagram Story.

"Itu sangat indah," tutur Askew.

Anindya Bakrie Terpesona Lihat e-Chips Mobil Balap Listrik Formula E

Askew merespons postingan akun Instagram resmi Formula E yang mengunggah foto udara Sirkuit JIEC Ancol. Dalam foto tersebut juga tampak Jakarta International Stadium (JIS).

18 Pembalap Tiba di Jakarta

Formula E di Jakarta Ditunda, Ketua DPRD DKI Ingatkan Pemilu Lebih Penting

Belasan pembalap dan kru Formula E mulai berdatangan di Indonesia melalui Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa 31 Mei 2022. Para pembalap Formula E ini siap berlaga di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022.

Pembalap dan kru Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Photo :
  • VIVA/Sherly

"Hari ini, ada 18 orang pembalap dan 904 orang kru Formula E yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta," kata Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Muhammad Tito Andrianto.

Dalam kedatangannya, pembalap dan kru yang masuk diberlakukan Visa B211 dan Visa On Arrival (VOA) bagi negara yang masuk dalam subjek VOA. "Semua pembalap dan kru masuk melalui Bandara Soekarno-Hatta  menggunakan jenis visa tersebut," ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak 22 mobil balap Formula E beserta propertinya lebih dulu tiba di Indonesia melalui Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 22 Mei 2022. Mobil balap listrik itu sudah berada di kawasan sirkuit JIEC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya