Bagnaia Tercepat, Hasil Kualifikasi dan Klasemen MotoGP Belanda 2022

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA Sport - Pembalap asal Italia Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position setelah mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Belanda, Sabtu 26 Juni 2022. Dia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 31.504 detik.

Balapan yang digelar di Sirkuit Assen itu diprediksi akan berjalan sangat alot, pasalnya Marc Marquez dikabarkan akan berhenti sementara waktu pada MotoGP 2022, setelah menjalani operasi bahu.

Seperti yang kita ketahui, pembalap asal Spanyol tersebut mengalami insiden yang luar biasa ketika mengikuti seri kedua di Sirkuit Mandalika.

Pada posisi kedua disusul oleh pembelas asal Prancis yaitu, Fabio Quartararo. Pembalap berusia 23 tahun itu menjadi salah satu unggulan MotoGP 2022, setelah pada balapan sebelumnya di Sirkuit Sachsenring Jerman, dia meraih podium pertama.

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo di MotoGP Jerman

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo di MotoGP Jerman

Photo :
  • Jan Woitas/dpa via AP

"Saya senang telah berada di barisan depan dengan pembalap Ducati, hampir sangat sulit untuk membuat posisi terdepan dengan pembalap ducati ini." Kata Fabio Quartararo dilansir dari Crash.net setelah babak kualifikasi di Sirkuit Assen berakhir.

Fabio Quartararo mengatakan lebih lanjut, saya benar-benar berada di batas balapan tercepat, kemudian pada lap berikutnya saya mencoba untuk mempercepat kedaran saya, akan tetapi akan sedikit buruk, ketika balapan sudah dimulai, saya akan menargetkan finis di posisi pertama.