Kecelakaan Mobil saat Mabuk, Francesco Bagnaia Minta Maaf

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.
Sumber :
  • ESPN

VIVA Sport – Pembalap MotoGP, Francesco Bagnaia ditilang oleh polisi saat mengalami kecelakaan tunggal di Ibiza. Insiden ini terjadi beberapa hari lalu, dan membuatnya harus minta maaf.

MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya

Kecelakaan tunggal yang dialami Bagnaia terjadi usai dia berpesta dengan minum alkohol. Pria asal Italia tersebut mengaku sedang berlibur memanfaatkan jeda MotoGP.

"Tadi malam saya berada di Ibiza dengan teman-teman saya untuk pesta selama jeda MotoGP," kata pria yang akrab disapa Pecco, dikutip dari The Race.

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Sesaat meninggalkan lokasi pesta, pembalap Ducati tersebut mengendarai mobil. Lalu mobilnya menabrak bundaran, dan ban masuk ke dalam selokan.

Polisi yang ada di sekitar lokasi kejadian langsung mengecek kondisi Bagnaia. Dari tes alkohol yang dilakukan, dinyatakan dia melanggar.

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

"Kami merayakan bersama untuk kemenangan saya di Belanda. Ketika saya meninggalkan disko pada pukul 3 pagi, saya menabrak bundaran dan roda depan mobil masuk selokan tanpa melibatkan kendaraan orang lain," tuturnya.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

"Namun, tes alkohol yang dilakukan polisi menemukan bahwa kadar alkohol dalam darah saya lebih tinggi dari yang diizinkan oleh hukum Spanyol," imbuh Bagnaia.

Bagnaia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kejadian ini. Dia belajar, mengenai buruknya mengendari mobil dalam keadaan mabuk.

"Saya minta maaf atas apa yang terjadi, saya bukan peminum dan itu adalah kecerobohan serius yang seharusnya tidak terjadi," ujar Bagnaia.

"Saya minta maaf kepada semua orang dan saya dapat meyakinkan kalian bahwa saya telah belajar dari masalah ini. Jangan pernah berada di belakang kemudi setelah minum alkohol," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya