Audi ke Balap Formula 1 Dengan Mobil Berbahan Bakar Sintesis

Audi Sport
Sumber :

VIVA Sport – Audi ke balap Formula 1 pada 2026 karena bisnis Volkswagen AG bertaruh dapat meningkatkan mereknya dengan bersaing di sirkuit balap populer.

5 Mobil Ini harus Ganti Nama Usai Peluncuran Resmi

Audi akan membangun power train Formula 1 khusus di sebuah fasilitas di Neuburg, Jerman, kata pembuat mobil itu Jumat. Ini akan membuat keputusan tentang tim mana yang akan bermitra pada akhir tahun.

Audi Sport

Photo :
Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Formula 1 bermaksud untuk beralih ke mobil yang menggunakan bahan bakar sintetis mulai tahun 2026 sebagai bagian dari rencana untuk menjadi netral karbon pada akhir dekade ini. Perubahan teknologi adalah kesempatan unik untuk mulai bersaing di waralaba yang selama ini didominasi oleh Mercedes.

"Motorsport adalah bagian integral dari DNA Audi," kata Chief Executive Officer Markus Duesmann dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari laman bloomberg.com. 

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

“Dengan aturan baru, sekarang adalah waktu yang tepat bagi kami untuk terlibat.”

Dewan pengawas Volkswagen pada bulan April menyetujui rencana Audi dan merek mobil sport Porsche untuk berpotensi bergabung dalam kompetisi. CEO Herbert Diess mengatakan kedua bisnis melihat Formula 1 sebagai pengungkit paling penting untuk meningkatkan nilai merek, dan menunjuk pada rencana kompetisi untuk ekspansi di China dan AS.

Porsche telah mengajukan tawaran untuk bergabung dalam kompetisi setelah dokumen terungkap bulan lalu merinci rencananya untuk membeli setengah dari Red Bull Technology, yang membangun sasis untuk tim Formula 1 Oracle Red Bull Racing.

Audi dan Porsche akan mengembangkan power train terpisah jika keduanya berlomba di Formula 1, kata Duesmann kepada wartawan, Jumat. Investasi Audi dalam kompetisi adalah "jangka panjang," kata eksekutif, menambahkan bahwa ia berharap untuk tim merek masa depan untuk menampilkan pembalap Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya