Marc Marquez Senang Alex Rins dan Joan Mir Gabung Honda di MotoGP 2023

Joan Mir dan Marc Marquez
Sumber :
  • motoGP

VIVA Sport – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez menyambut baik kehadiran duo Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins dan Joan Mir di Honda pada MotoGP 2023 mendatang. Marquez pun tak takut merasa tersaingi karena kehadiran dua pembalap itu bisa memberikan kontribusi yang besar untuk perkembangan motor berlogo sayap tunggal tersebut.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Seperti diketahui, pada MotoGP 2023 kedua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir sudah dipastikan bergabung dengan Honda. Nantinya, Alex Rins membela LCR Honda, sementara Joan Mir bakal jadi rider Repsol Honda.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Photo :
  • crash.net
MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya

Karena itu, Alex Rins dan Joan Mir diharapkan mampu tampil memukau bersama Honda tahun depan. Terlebih, untuk Joan Mir akan bergabung dengan peraih enam kali gelar juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Hal itu juga, Marc Marquez mengaku optimis bahwa Alex Rins dan Joan Mir memiliki kemampuan yang bisa diandalkan oleh Honda. Sebab, Alex Rins baru membuktikannya dengan memenangkan MotoGP Australia 2022. Sedangkan Joan Mir juga tak kalah hebat yang telah memenangkan Moto3 2017 dan MotoGP 2020.

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

“Rins memiliki potensi besar. Dia pembalap kuat yang telah menunjukkan pada Suzuki bahwa dia bisa menang. Joan Mir adalah juara dunia (MotoGP 2020) dan juga sangat cepat," papar Marc Márquez dengan yakin, dilansir dari Speed Week.

“Saya selalu memiliki rekan yang kuat, mulai dari (Dani) Pedrosa, (Jorge) Lorenzo dan Alex (Marquez) hingga Pol (Espargaro), yang sudah naik podium bersama KTM ketika dia bergabung dengan kami," tambahnya.

Karena itu, tak heran jika The Baby Alien mempercayai kepercayaan kepada duo pembalap itu pada 2023 mendatang agar bisa kompetitif untuk Honda. Namun, bintang asal Spanyol itu enggan memberikan Alex Rins dan Joan Mir Arah karena keduanya tetap akan menjadi saingannya nanti.

Joan Mir dan Marc Marquez

Photo :
  • motoGP

"Rins dan Mir juga akan kuat. Saya tidak akan memberi mereka nasihat karena mereka adalah saingan saya!" sambung Marquez.

“Tapi saya bekerja dengan Honda dan tim dengan cara terbaik dan saya melakukan semua yang saya bisa memastikan bahwa semua pembalap Honda memiliki motor kompetitif yang mereka pada tahun 2023!" Ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya