Marc Marquez Ungkap Senjata Baru Honda di MotoGP 2023

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP Jepang 2022
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVA Sport – Marc Marquez menjajal Honda RC213V terbaru di Tes MotoGP Valencia 2022. Memang tidak banyak putaran yang dilakukan Marc Marquez di Tes Valencia 2022 ini dengan menunggangi Honda RC213V ini.

Jorge Martin Won French GP, Followed by Marquez and Francesco Bagnaia

Tercatat, Marc Marquez hanya menjalani 50 lap dengan RC213V terbaru dan berhasil mencetak waktu tercepat di lap ke-27 dengan 1;30.676 detik. Meski begitu, pembalap Repsol Honda ini hanya menempati posisi 13 pembalap tercepat dari 23 pembalap yang terjun di Tes Valencia kali ini.

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama
Murid Valentino Rossi Bilang Begini Setelah Dibuat Malu Marc Marquez

Meski tidak cukup menjadi pembalap tercepat, namun Marc Marquez puas dengan hasil tes yang hanya berlangsung satu hari ini. Pasalnya, RC213V untuk MotoGP 2023 ini setidaknya lebih baik dari RC213V yang sudah dipakai sepanjang musim 2022.

"Itu adalah hari yang penting hari ini," ungkap Marquez dilansir dari laman resmi HRC.

Motor Ducati Kembalikan Senyum dan Keganasan Marc Marquez, Bisa Lewati Rekor Rossi?

"Saya mencoba semua yang harus saya coba hari ini dan kami benar-benar fokus untuk menyelesaikan apa yang perlu kami lakukan untuk Honda, tidak perlu memasang ban baru dan melakukan time attack," tambah Marquez.

Maka itu, ini alasan Marquez tidak melakukan time attack, lantaran fokus untuk mencoba part-part yang banyak dibawa Honda ke Valencia. Dengan banyak part yang dibawa untuk pengembangan RC213V di 2023, Marquez pun harus menentukan part apa yang nantinya cocok untuk dikembangkan.

"Saya berharap banyak untuk sedikit lebih tetapi kami mengumpulkan informasi dan dapat berbagi banyak umpan balik dengan semua teknisi di garasi." Ungkapnya.

"Senang melihat Honda bekerja dan mampu membawa lebih banyak suku cadang di sini dan saya sudah tak sabar untuk melihat apa yang mereka bawa ke Malaysia," tambah Marquez.

Dari hasil jajal RC213V 2023, Marquez mengakui kalau senjata baru Honda itu cukup positif.

"Ada perubahan, meski tidak banyak. Karakternya mirip, termasuk juga waktu putaran," aku Marquez yang juga menjajal fairing bawah baru.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Photo :
  • crash.net

Dengan adanya RC213V 2022 dan 2023 ini, juara dunia delapan kali ini menilai ada sisi positif dan negatif dari hasil tes MotoGP Valencia ini.

"Sekarang kita akan menikmati liburan yang sangat singkat sebelum kita mulai mempersiapkan untuk tahun 2023 karena saya harus tetap fokus dan konsisten dan menjadi bugar," pungkas Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya