F1 Musim 2022 Berakhir, Lewis Hamilton Yakin Bisa Bangkit Musim Depan!

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • AP Photo/Darko Bandic

VIVA Sport – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton menutup Formula 1 musim 2022 tanpa kemenangan sama sekali. Meski begitu, Hamilton tak terlalu kecewa karena merasa hasil di F1 2022 bakal dijadikan pelajaran agar dirinya bisa bangkit musim depan.

Pada F1 2022, tim Silver Arrow itu kewalahan beradaptasi dengan peraturan baru terkait desain aerodinamika serta ground effect yang diterapkan Formula 1. Meskipun hasil balapan mereka semakin baik ketika musim berjalan, Mercedes hanya memenangkan satu balapan tahun ini.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di Kualifikasi F1 GP Belanda 2022

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di Kualifikasi F1 GP Belanda 2022

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Momen itu tercipta ketika George Russell meraih kemenangan perdananya di Brasil. Sementara itu, gelar juara dunia F1 2022 telah dipegang Red Bull dan Max Verstappen.

Pada tahun lalu, Hamilton memenangkan delapan balapan ketika kehilangan peluang merebut gelar juara dunia kedelapan karena Verstappen dan prosedur Safety Car yang kontroversial di seri penutup musim Abu Dhabi.

Hamilton membutuhkan enam balapan dalam debutnya pada 2007 sebelum menjadi pemenang dan dia setidaknya telah memenangkan satu balapan setiap musim sejak itu.

Di Sirkuit Yas Marina, Minggu 20 November 2022, sang pembalap asal Inggris itu harus pulang ke garasi Mercedes tiga lap jelang finis karena mengalami masalah hidrolik. Sementara Verstappen menang secara dominan untuk memperpanjang rekor 15 kemenangan dalam satu musim.

Halaman Selanjutnya
img_title