Bukan Gengsi, Ini Alasan Banyak Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Logo Mercedes-Benz yang dilengkapi dengan lampu
Sumber :
  • Carscoops

Jakarta, 27 Maret 2024 – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memprediksi akan terjadi peningkatan penggunaan mobil Mercedes-Benz untuk mudik tahun ini.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Menurut Sales and Marketing Director MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto, hal itu bukan hanya terjadi karena banyak yang ingin memamerkan kesuksesan pada keluarga di kampung.

“Melihat infrastruktur jalan yang semakin baik dan tersambung di berbagai daerah, banyak orang yang beralih dari pesawat ke mobil pribadi untuk mudik. Mobil pribadi dianggap lebih nyaman dan memberikan fleksibilitas untuk berhenti di mana saja,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Prediksi ini sejalan dengan data dari Kementerian Perhubungan yang memperkirakan jumlah pemudik pada Lebaran 2024 mencapai 193,6 juta orang, meningkat signifikan dari tahun sebelumnya sebanyak 123,8 juta orang.

Bagi pengguna mobil listrik Mercedes-Benz, MBDI memastikan layanan servis tetap tersedia di jaringan bengkel resmi. Untuk pengisian daya, MBDI menjalin kerja sama dengan Voltron, penyedia jaringan pengisian daya terluas di Indonesia.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

“Kerja sama dengan Voltron bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam mengisi daya mobil listrik mereka di rest area ataupun di kota tujuan mudik,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Kerry itu mengungkapkan, bahwa PLN juga terus memperluas jaringan pengisian daya mereka di berbagai wilayah.

Hal itu dilakukan, supaya para pengguna mobil listrik yang hendak menempuh perjalanan jauh bisa melakukannya tanpa merasa waswas kehabisan daya.

Sebagai infornasi, MBDI berencana untuk meluncurkan delapan mobil Mercedes-Benz baru di Indonesia sesudah lebaran. Dua model tersebut masuk ke kategori mobil listrik, sedangkan enam lainnya menggunakan mesin berbahan bakar.

“Tahun ini kami rencana meluncurkan 10 kendaraan, sudah kami launching kan dua, GLA facelift dan CLE pada saat BCA Expo. Jadi masih ada delapan, nanti selesai lebaran kami mulai lebih aktif,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya