Toyota Rencanakan Varian Hybrid untuk Seluruh Model Mobil

Toyota Yaris Cross Hybrid Nanjak ke Kawasan Bromo
Sumber :
  • Press Release TAM

Jakarta – Mobil hybrid kian populer di Indonesia, hal ini ditunjukkan dengan semakin banyak produsen yang menyediakan pilihan model hybrid untuk konsumen. Adapun, salah satu produsen penyedia mobil hybrid ialah Toyota.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Baru-baru ini, Toyota menyampaikan rencananya untuk menyematkan teknologi hybrid pada semua model mobil yang dijual di Indonesia.

Nandi Julyanto selaku Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengungkapkan pihaknya selalu berusaha untuk membuat hal tersebut cepat terealisasi.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

"Kita berusaha mengupayakan untuk membuat semua model ada Hybrid-nya, mulai dari premium dulu kemudian ke yang Innova misalnya, Yaris Cross. Kita ingin ini cepat terealisasi," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Toyota Vellfire Hybrid

Photo :
  • Arianti Widya
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Lebih lanjut, kendaraan elektrifikasi baik mobil listrik maupun hybrid belum terlalu bisa menarik perhatian first buyer atau pembeli kendaraan pertama.

Namun, Toyota menyampaikan bahwa sudah ada beberapa first buyer yang memilih mobil hybrid sebagai kendaraan pertama mereka. Hal ini disampaikan oleh Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor).

"Kalau saat ini (first buyer) ada, Kijang Innova Zenix Hybrid mungkin tidak terlalu banyak. Tapi Yaris Cross Hybrid sudah meningkat. Tapi memang masih baru beberapa bulan, kita lihat nanti kedepannya seperti apa," jelas Anton, dalam kesempatan serupa.

Anton menambahkan pembeli pertama yang memilih Yaris Cross Hybrid sebanyak 20 hingga 30 persen.

Sebagai informasi tambahan, Toyota mencatatkan penjualan mobil Hybrid pada 2023 lebih tinggi dibandingkan mobil listrik, dengan total 4.461 unit, naik 54,41 persen dari 2.889 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau year-on-year (YoY).

Saat ini, Toyota telah memiliki beragam model kendaraan hybrid, seperti Innova Zenix Hybrid, Yaris Cross Hybrid, Vellfire Hybrid, Corolla Altis Hybrid, Alphard Hybrid, Corolla Cross Hybrid, dan Camry Hybrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya