Impresi Singkat Chery Tiggo 5X, SUV Baru Harga Rp200 Jutaan

Chery tiggo 5x
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memperkenalkan SUV kompak terbaru untuk pasar Indonesia pada Februari lalu, bernama Chery Tiggo 5X. Mobil ini akan segera diluncurkan secara resmi dalam beberapa bulan kedepan.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Chery membanderol Tiggo 5X mulai dari harga Rp200 jutaan, di mana mobil ini akan masuk ke segmen entry level. Meskipun harganya tergolong terjangkau, tetapi Chery tetap menyematkan fitur-fitur menarik di dalam kendaraan ini.

Zeng Shuo selaku Assistant dan President Director PT CSI menyampaikan bahwa pihaknya melihat tren SUV di pasar Indonesia sangat bagus sekali, terutama di segmen entry level. Tiggo 5X terlihat cocok untuk memasuki pasar segmen ini.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

"Tiggo 5X memiliki performa mesin dan ragam fitur yang menarik, kami mengimbanginya dengan harga yang terjangkau," ujarnya dikutip VIVA Otomotif, di PIK 2, Tangerang.

Untuk membuktikan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Tiggo 5X, PT CSI memberikan kesempatan para awak media termasuk VIVA Otomotif untuk mengetahui impresi singkat berkendara mobil SUV kompak ini.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Impresi Berkendara Singkat Chery Tiggo 5X, SUV Baru Harga Rp200 Jutaann

Photo :
  • Arianti Widya

Kesempatan mengendarai dalam waktu sebentar ini dilakukan di jalan umum mengelilingi area PIK 2, Tangerang.

Mobil ini memiliki dimensi yang proporsional, memberikan kesan kokoh dengan panjang 4.318 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.670 mm serta jarak sumbu roda 2.630 mm.

Saat pertama kali membuka pintu, pandangan kami langsung tertuju pada kabin terasa lapang sehingga untuk pengemudi dengan tinggi badan 165cm masih terasa cukup luas.

Sebelum berkendara, kami mencoba menyesuaikan posisi duduk dengan pengaturan kursi, yang belum dikendalikan secara electric. Kendati demikian, kursi masih bisa diatur naik dan turun.

Serupa dengan model mobil Chery lainnya, Tiggo 5X memiliki konsol tengah berukuran cukup besar.

Setelah berada di posisi berkendara yang tepat, pandangan kami sangat jelas. Secara keseluruhan, visibilitas pengemudi cukup baik dari sisi depan, kanan dan kiri.

Berkaitan dengan handling, Omoda E5 menawarkan sistem kemudi yang cukup baik dengan radius putar yang lebar.

Interior tiggo 5x

Photo :
  • Arianti Widya

Saat kami mulai berkendara, kami merasakan area kabin tidak terlalu kedap suara. Hal ini diketahui saat kami melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi, suara dari ban dan mesin terdengar hingga ke dalam area kabin.

Berkaitan dengan mesin, Chery Tiggo 5X menawarkan performa mesin 1.500 cc. Tenaga maksimal mencapai 112hp pada 6.000 rpm, sementara torsi maksimal mencapai 138 Nm pada 2.750 rpm.

Satu hal yang disenangi oleh kami adalah keberadaan kamera 360 HD Panoramic, karena kami bisa melihat kondisi sekitar saat ingin berbelok ataupun putar balik.

Mobil ini telah di semati beberapa fitur menarik, seperti sistem hiburan layar sentuh 10,25 inci dengan fitur konektivitas bluetooth dan USB, MID 7 inci TFT cluster, dan sudah terhubung dengan Carplay Android.

Kemudian, Tiggo 5X telah dilengkapi fitur voice command yang diberi nama AUTOIntelligent voice atau fitur perintah suara.

Tiggo 5X ini turut dilengkapi dengan EPB atau Electric Parking Brake, bahkan pada sektor kemudi terdapat sejumlah tombol unuk mengendalikan fitur seperti Cruise Control di sisi kiri kemudi. Fitur ini berguna untuk mengatur batas kecepatan.

Ada pula, beberapa fitur keselamatan lainnya seperti 6 airbag, EBD, BAS, dan brake override system, TCS, ESP, hill start assist, dan hill descent control, ISOFIX dan vehicle body anti thef.

Berkaitan harga, mobil yang dipasarkan dalam dua varian (Classic dan Champion) ini memiliki banderol Pre-booking mulai dari Rp269 Juta hingga Rp 299 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya