8 Mobil Baru Mercedes-Benz Siap Mengaspal Setelah Lebaran 2024

Logo Mercedes-Benz
Sumber :
  • Daimler

Jakarta, 26 Maret 2024 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan rencananya, untuk meluncurkan 10 kendaraan baru di Indonesia tahun ini.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dari 10 model tersebut, 2 di antaranya adalah mobil listrik berbasis baterai alias Battery Electric Vehicle (BEV).

“Tahun ini kami rencana meluncurkan 10 kendaraan, sudah kami launching kan dua, GLA facelift dan CLE pada saat BCA Expo. Jadi masih ada delapan, nanti selesai lebaran kami mulai lebih aktif,” ujar Sales and Marketing Director PT MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dua dari 8 model yang belum diluncurkan, kata pria yang akrab disapa Kerry itu adalah masuk ke dalam segmen BEV dan satu model bakal dipasarkan setelah Lebaran, sedangkan satu lagi akan diluncurkan di akhir tahun.

Kariyanto Hardjosoemarto dan Hari Arifianto bersama kendaraan Mercedes-Benz E 35

Photo :
  • dok Mercedes-Benz di Indonesia International Auto Show 2018
Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

“BEV tahun ini kami nanti ada tambahan dua model lagi. Dari segmen apa, nanti kami undang,” tuturnya.

Mengenai produksi lokal kendaraan listrik, MBDI menyatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk itu, namun waktunya sampai saat ini masih belum ditentukan.

“Kalau produksi lokal kendaraan listrik, memang kami ada rencana ke situ. Mungkin agak lebih lama, karena akan persiapan panjang dan pasar serta segmen kami pelajari dulu,” jelasnya.

Terkait dengan mobil listrik yang berbasis hybrid yang merupakan gabungan dari mesin bensin dan motor listrik, Kerry mengungkapkan bahwa hingga kini mereka belum memiliki rencana ke arah sana.

“Hybrid saat ini belum, kami hanya combusion engine sama BEV. Tapi, kami tidak menutup kemungkinan. Kalau ternyata memang prospeknya cukup oke, ya kami pelajari dulu,” kata Kerry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya