Francesco Bagnaia Antusias Menanti Marc Marquez Gabung Gresini

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez
Sumber :
  • Alessandro La Rocca/LaPresse via AP

San Marino – Kabar Marc Marquez bakal merapat ke Gresini Racing semakin berhembus kencang. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut kemungkinan meninggalkan Repsol Honda pada 2024 mendatang.

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia rupanya mengikuti kabar tersebut. Dia mengaku tidak sabar bisa bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP 2024.

Marquez dikabarkan tak mau bertahan dengan Repsol Honda saat kontraknya habis karena sudah jengah. Pabrikan asal Jepang dianggap tak bisa lagi memberikannya tunggangan yang kompetitif.

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Jan Woitas//dpa via AP

"Saya akan gembira karena kami bisa menjalani duel-duel yang bagus," kata Bagnaia, dikutip dari Crash.

Kalahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

Gresini yang menjadi bagian Ducati dianggap Bagnaia bisa memberi motor yang baik kepada Marquez. Sehingga mereka akan sama-sama menunggangi motor yang cepat.

"Jika Marc bergabung dengan Ducati, pasti dia bakal sangat kencang. Punya rival seperti dia akan selalu menyenangkan," imbuh Francesco Bagnaia.

Gresini jadi labuhan Marquez bukannya tanpa alasan. Karena dia akan setim dengan sang adik, Alex Marquez.

Marquez sendiri sudah bicara mengenai Gresini jelang balapan MotoGP San Marino. Inilah yang kemudian menyiratkan kepindahannya bakal terwujud.

"Gresini adalah tim dengan sejarah besar. Motor-motornya sangat bagus, dan adik saya telah menemukan tempat sempurna," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

"Ada banyak tim profesional dengan level teknik di paddock yang bagus. Ini menunjukkan bahwa tim satelit bisa bertarung demi kemenangan setiap pekannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya