Simulator MotoGP Hadir di Medan, Rasakan Sensasi Sirkuit Mandalika

Pertamax Turbo The Ultimate Box MotoGP hadir di Kota Medan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

Medan – Warga Kota Medan dapat merasa langsung menunggangi MotoGP, dengan melintasi Sirkuit Pertamina Mandalika melalui simulator Pertamax Turbo The Ultimate Box MotoGP, yang dipersembahkan oleh PT Pertamina Patra Niaga (Persero).

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

The Ultimate Box MotoGP, langsung dihadirkan di Parkiran Plaza Medan Fair, di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, 26 dan 27 Agustus 2023. Terlihat antusias warga satu persatu mencoba merasakan langsung simulator MotoGP tersebut.

"Kita Pertamina, sedang melakukan roadshow Pertamax Turbo Ultimate Box. Pertanian ingin berbagi kesempatan dan experience untuk masyarakat mencoba langsung simulator MotoGP. Serasa naik MotoGP di Mandalika," ucap Sales Branch Manager Rayon I Medan PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Sigit Wicaksono HP kepada wartawan, di lokasi acara, Sabtu sore, 26 Agustus 2023.

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

Sigit mengungkapkan bahwa masyarakat  boleh mencoba secara gratis. Kemudian, dimana masyarakat mempunyai poin MyPertamina bisa juga mencoba baju balap langsung. 

Pertamax Turbo The Ultimate Box MotoGP hadir di Kota Medan

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

"Tentunya, sangat menarik, bisa foto-foto dan bisa menikmati hadiah Menarik," tutur Sigit.

Sigit menejelaskan bahwa di aplikasi MyPertamina ada game MotoGP dengan cukup menukar 10 poin dan dikomulatifkan poinnya. Bila beruntung Pertamina akan memberikan kesempatan tiket VVIP secara gratis nonton MotoGP Mandalika akan diselenggarakan 13 hingga 15 Oktober 2023, mendatang.

"Di aplikasi MyPertamina ada game Moto GP dengan menukar poin, nanti bisa kesempatan nonton Moto GP Mandalika dengan mendapatkan tiket VVIP Moto GP Mandalika," ucap Sigit.

Sigit menambahkan roadshow Pertamax Turbo The Ultimate Box MotoGP ini merupakan ajang sosialisasi perkenalkan produk handalan dari Pertamina dengan memiliki kualitas bahan bakar sangat baik bagi kendaraan bermotor masyarakat.

Terpisah, Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati mengungakapkan pihaknya kembali berpartisipasi menjadi sponsor naming rights yakni Pertamina Grand Prix of Indonesia. Pertamina bangga masih dipercaya, dan akan memberikan dukungan paling maksimal bagi kelancaran serta kesukesan perhelatan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan dilakukan di Mandalika, Lombok. 

"Peran Pertamina tidak terlepas juga dari sinergi dengan berbagai pihak yakni Dorna Sports, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), serta mitra strategis lainnya,” ucap Nicke dalam keterangan tertulis.

Kehadiran MotoGP menurut Nicke juga memiliki manfaat yang sangat positif. MotoGP 2022 berkontribusi sekitar 5 triliun rupiah bagi perekonomian nasional, menyerap hingga 4.600 tenaga kerja, dan berhasil mengenalkan 50 UMKM dengan berbagai produk khas Indonesia kepada dunia internasional. 

“Jadi dampaknya memang sangat terasa. Ditahun ini diharapkan dampak positif kembali hadir di Mandalika, apalagi saat ini persiapan sudah lebih matang, akomodasi lebih banyak, transportasi dan kenyamaan juga terus ditingkatkan,” terang Nicke.

Tak berhenti disitu, untuk menyemarakkan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan bahwa aplikasi MyPertamina telah siap untuk menjual sekitar 3.191 tiket dari berbagai kategori, mulai dari Sunday Pass, Weekend Pass, dan VIP Hospitality Suites 3 Days untuk Deluxe Class.

Penjualan tiket rencananya juga akan dilakukan secara langsung dengan jumlah terbatas lewat The Ultimate Box MotoGP Pertamina Grand Prix Indonesia, membawa suasana pit garasi pembalap MotoGP ke 10 kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Batam, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Bali, dan Lombok.

Selain penjualan tiket, lewat MyPertamina juga akan meluncurkan game Pertamax Turbo the Ultimate Experience dengan hadiah nonton langsung MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika. 

Dalam game ini, pengguna setia MyPertamina hanya perlu menukarkan poin, dimana 10 poin setara dengan 1 lap, dan terus diakumulasi hingga didapatkan pengguna dengan lap terbanyak untuk mendapatkan tiket gratis VIP Royal Box.

“Ini adalah bentuk apresiasi bagi 10 pelanggan setia pengguna MyPertamina yang telah membeli berbagai produk berkualitas Pertamina. Sehingga memiliki banyak poin untuk digunakan dalam game ini. Transportasi dan akomodasi selama di Mandalikapun akan kami tanggung,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya