Pernyataan MGPA Atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi

Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi menghembuskan nafas terakhir pada Rabu 16 Agustus 2023 saat sedang mendapat perawatan intensif di RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mataram. Tiga hari sebelumnya dia terlibat kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Haruki Noguchi yang turun pada balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 Mandalika menjalani race kedua kelas Asia Superbike 1.000. Pada putaran ketiga balapan, dia bersenggolan dengan lawan di tikungan 10 Sirkuit Mandalika.

Ban depan motor Noguchi menyenggol ban belakang tunggangan pembalap Honda Asia Dream Racing, Zaqhwan bin Zaidi. Dia terjatuh, dan masih berada di dalam lintasan.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi saat kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Photo :
  • Youtube

Ada pembalap lain di belakang yang tak sempat mengindari. Akibatnya dia melindas bagian atas tubuh Noguchi.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Noguchi langsung mendapat perawatan dan dibawa ke area pusat medis Sirkuit Mandalika. Sekira 30 menit distablikan, dia dibawa ke RSUD Provinsi NTB menggunakan ambulans.

Pada hari ini, MGPA mengumumkan kabar duka. Mereka berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Noguchi.

Pembalap Asia Road Racing Championship (ARRC) asal Jepang, Haruki Noguchi

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Berikut Pernyataan MGPA:

"MGPA sebagai co-promotor FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 round 4, dan juga pengelola Pertamina Mandalika International Circuit, tempat dilangsungkannya ajang balap tersebut, dengan ini menyampaikan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Haruki Noguchi, pembalap dari SDG MS Harc-Pro. Honda. Ph, pada 16 Agustus 2023 jam 17.35."

"Haruki Noguchi ikut berlaga di kategori balap Asia Superbike 1.000cc FIM ARRC 2023 Round 4. Kami mendoakan agar seluruh keluarga besar yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi musibah ini."

"Kami juga memohon seluruh pihak untuk dapat menghormati privasi keluarga dan tim Haruki Noguchi selama menjalani masa perkabungan."

"Kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan oleh semua pihak bagi Haruki Noguchi selama masa perawatan sampai meninggalnya, khususnya kepada petugas medis dan RSUD Mataram NTB yang telah dengan cekatan menangani perawatan Haruki Noguchi pasca insiden."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya