Tunggangi Motor Yamaha, Pembalap Usia 14 Tahun Asal NTB Juara ARRC 2023 Mandalika

Arai Agaska Dibani Laksana
Sumber :
  • Istimewa

Mandalika – Penonton Asia Road Racing Championship 2023 di Sirkuit Mandalika bersorak gembira usai nama Arai Agaska Dibani Laksana diumumkan menjadi pemenanh race kedua kelas UB150, Minggu 13 Agustus 2023. Pembalap LFN H. Putra 969 Indonesia Racing Team itu dipastikan menjadi pemenang melalui photo review.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Arai Agaska Dibani Laksana bersaing hingga garis finis dengan pembalap asal Malaysia, Nazirul Izzat. Selisih catatan waktu mereka bahkan 0,000 detik.

Mengumandangkan Indonesia Raya di tanah kelahiran sendiri membuat pembalap asal NTB itu senang. Apalagi dia memulai lomba dari urutan ke-29.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Saya dari posisi 29, alhamdulillah bisa finis nomor satu. Tadi saya cuma pikir jangan sampai ketinggalan rombongan yang lain," kata Arai saat ditemui usai balapan.

Arai menggambarkan jalannya balapan sangat sengit. Di posisi depan, dia berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertarungan.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

"Pertarungan sengit sekali waktu berebut posisi depan. Sempat senggol-senggolan juga alhamdulillah bisa bertahan," tutur Arai.

Menunggangi Yamaha MX King, Arai harus menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Sirkuit Mandalika. Belum lagi terpaan angin kencang di beberapa sektor.

"Cuaca panas sekali ya, jadi ban cepat habis. Angin juga besar banget di tikungan tujuh, delapan, dan sembilan, tapi tidak sampai bikin kesulitan," ujarnya.

Arai mengucapkan terima kasih untuk tim yang telah memberi kesempatan tampil di Asia Road Racing Championship 2023 lewat jalur wild card. Harapannya bisa berlanjut ke sesi berikutnya.

"Saya sangat senang sekali. Terima kasih kepada owner LFN H. Putra 969 Indonesia Racing Team yang sudah kasih wildcard untuk balapan di sini. Mudah-mudahan di Buriram nanti dapat wildcard juga."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya