Situasi Terkini Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi
Sumber :
  • Instagram

Mandalika Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi mengalami kecelakaan hebat saat turun balapan dalam Asia Road Racing Championship 2023 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu 13 Agustus 2023.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Haruki Noguchi yang turun pada race kedua Asia Superbike 1.000 terlibat senggolan dengan pembalap Honda Asia Racing Team, Zaqhwan Bin Zaidi. Akibatnya dia terpelanting di tepi lintasan.

Nahasnya ada motor pembalap lain di belakang yang tak sempat menghindar. Bagian atas tubuh yang mendekati kepala Haruki terlindas.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi saat kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Photo :
  • Youtube

Haruki langsung dilarikan ke pusat medis Sirkuit Mandalika dan red flag dikibarkan. Setelah menanti lebih dari 30 menit, ambulans langsung membawanya ke rumah sakit.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Insiden yang terjadi di tikungan 10 Sirkuit Mandalika itu jadi bahan pembicaraan di media sosial. Warganet bertanya-tanya bagaimana kondisi Haruki setelah mengalami kecelakaan.

FIM Asia mengeluarkan pernyataan mengenai kondisi Haruki. Mereka memastikan kondisi sang pembalap sudah stabil dan sedang dalam perawatan di rumah sakit.

"Insiden terjadi di tikungan 10 yang melibatkan pembalap Haruki Noguchi dari SDG MS Harc-Pro.  Honda.  Ph. Setelah itu, Asia Superbike 1000cc dibatalkan untuk memprioritaskan situasi medis dari pengendara yang terlibat," bunyi pernyataan FIM Asia yang diterima VIVA.

"Pengendara dirawat di pusat medis lintasan dan distabilkan.  Dia telah dipindahkan ke rumah sakit setempat untuk perawatan lebih lanjut.  Situasi Haruki akan diperbarui pada waktunya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya