Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih dalam Kondisi Sadar

Francesco Bagnaia dibawa dengan ambulans usai kecelakaan di MotoGP Catalunya
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Spanyol – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan mengerikan saat turun balapan di MotoGP Catalunya, Minggu malam WIB 3 September 2023. Dia terlempar dar motor saat keluar dari tikungan kedua Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Dari rekaman video yang beredar, bagian kaki Francesco Bagnaia terlindas motor pembalap KTM, Brad Binder. Kecelakaan itu tak bisa dihindari oleh Binder.

Red flag langsung dikibarkan setelah terjadinya kecelakaan tersebut. Bagnaia langsung dibawa dengan ambulans menuju pusat medis untuk diberi pertolongan pertama.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Jan Woitas//dpa via AP

Di media sosial, publik khawatir dengan kondisi juara dunia MotoGP 2022 tersebut. Keterangan resmi kemudian diberikan oleh panitia pelaksana balapan MotoGP Catalunya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

"Pecco dalam kondisi baik-baik saja. Dia mengalami politrauma hebat. Motor melindas bagian paha dan betisnya," kata Angel Charte, dokter yang menangani Bagnaia.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan dengan sinar X dan mendeteksi adanya cedera kecil. Kami beloum tahu apa itu cedera baru atau lama. Kami harus CT scan secepatnya di Rumah Sakit Umum Catalunya," imbuhnya.

Angel Charte memastikan bagian-bagian yang berhubungan dengan otak dan dada Bagnaia dalam kondisi baik. Ketika diberi pertolongan pertama, pembalap asal Italia itu juga dalam kondisi sadar.

Ducati menjadi tim yang tidak memiliki pembalap finis pada balapan MotoGP Catalunya 2023. Karena Enea Bastianini juga tak bisa menyelesaikan balapan karena menjadi pmicu kecelakaan di tikungan pertama.

Aprilia yang berpesta pada MotoGP Catalunya 2023. Pembalap mereka, Aleix Espargaro keluar sebagai pemenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya