Temui Menpora, IMI Sumut Bahas Persiapan APRC Grand Final 2023 di Danau Toba

Pertemuan pengurus IMI Sumut dengan Menpora RI, Dito Ariotedjo.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Jakarta – Dalam persiapan Danau Toba Rally - Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final pada tanggal 24 hingga 26 November 2023 mendatang, pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, melakukan pertemuan dengan  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

UAE Supports Indonesia to Become Host of the U-20 World Cup

Pertemuan digelar di Kantor Kemenpora di Jakarta, Rabu 8 November 2023. Pertemuan itu, dihadiri Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah dan Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa melaporkan persiapan event  kejuaraan internasional tersebut.

“Pada pertemuan kami tadi, Menteri Olahraga menyatakan siap hadir dalam acara Grand Finalnya APRC,” ucap Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa, usai pertemuan tersebut.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Harun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut itu, mengatakan bahwa Menpora sangat antusias melihat geliat olahraga reli di Sumatera Utara yang mampu mendorong pariwisata dan pertumbuhan ekonomi. 

“Tadi Pak Menteri mengaku sangat senang, dia sangat antusias dan mendukung kegiatan reli di Sumatera Utara, khususnya di Danau Toba,” ucap politisi Gerindra itu.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Pertemuan pengurus IMI Sumut dengan Menpora RI, Dito Ariotedjo.

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Harun mengungkapkan berbagai persiapan pun, terus dilakukan IMI bersama seluruh panitia. Di mana, panitia saat ini, terus bergerak memantapkan semua persiapan. 

"Jalur Tobasari Sidamanik yang kemarin tidak dipakai karena kendala berlumpur karena hujan, di grand final ini kita perbaiki dan lintasannya nanti diperpanjang,” kata Harun sembari mengatakan tahun ini, lanjutnya akan ada 12 SS dengan total jarak 433,35 kilometer. 

Sementara itu, Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah menambahkan beberapa negara yang telah konfirmasi kehadiran di grand final mendatang diantaranya Jepang, Thailand, Malaysia, New Zealand dan India. 

“Informasi terakhir ada 9 peserta asing dari lima negara yang ikut. Kehadiran peserta ini kita harap membawa cerita yang baik, cerita keindahan alam, pariwisata yang ada di Sumut khususnya Danau Toba sehingga jadi ajang promosi bahwa Indonesia itu tidak hanya Bali, Indonesia punya Danau Toba yang begitu indah dan dengan ini kita harap pertumbuhan ekonomi bisa meningkat,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Lanjut Ijeck, ada yang menarik di tahun ini karena ada Super Special Stage (SS1) sepanjang 3,10 km di kawasan The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba.

Pembukaan Danau Toba Rally APRC Grand Final juga akan dilaksanakan di The Kaldera, sementara itu untuk update media akan dilaksanakan di Samosir dan berlanjut pertandingan SS2 hingga SS12 di Kawasan Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli hingga Tobasari Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya